Sebelum Masa Jabatan Berakhir, PJ Desa Tlogorejo, Upayakan Rampungkan Infrastruktur Desa.

oleh
Foto: Sugiono, Pj Kepala Desa Tlogorejo, jabatan saya bukan jabatan politik. Sehingga meningkat mutu pelayan bagi saya sangat penting. (Wibawa Jarot/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Meneruskan progam pembangunan di tahun sebelumnya, PJ Pemerintahan Desa Tlogorejo, Kecamatan Winong, Pati. Berkomitmen akan merampungun seluruh pembangunan infrastruktur dengan memaksimalkan Dana Desa (DD) tahun 21018.

Ada beberapa item pembangunan yang sudah direncankan. Diantaranya, pembuatan jalan baru, memperbaiki jalan poros Desa dengan melakukan Cor Blok, dan pembuatan saluran air (Drainase).

TRENDING :  Begal Kembali Beraksi, Warga Kudus Jadi Korban

“Alhamdulillah setelah saya menjabat PJ ada Dana Desa, sehingga pembangunan infrastrukur Desa Tlogorejo sudah hampir tercover semua. Mesti belum maksimal, tapi saya usahakan di akhir jabatan saya menjadi PJ harus dapat terselesaikan, biar saya tidak ada beban di masyarakat.” ucap Sugino Pj Kepala Desa Tlogorejo, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekertaris Desa. Rabu, (07-03-2018)

TRENDING :  Revitalisasi Pasar Rogowongso Rampung Desember

Karena jabatan PJ Kepala Desa yang disandang bukan jabatan politik, dirinya selalu bersikap obyektif dalam melakukan pelayanan kepada warga masyarakat.

“Sesuai visi dan misi Dana Desa, setiap melakukan pembangunan saya selalu mengutamakan tenaga dari warga sekitar lokasi bangunan untuk ikut terlibat. Karena menurut saya itu sangat penting,” imbuhnya.

Meski terkendala dengan SDM (sumbar daya manusia) perangkat Desa yang kurang mumpuni, dirinya bersyukur dengan adanya pendamping Desa. Sehingga, semua administrasi pelaporan pertanggung jawaban pengunaan Dana Desa dapat dikerjakan dengan baik.

TRENDING :  Tahun Ini, Dana Desa di Jepara Naik 27 Persen

“Kalau gak ada pendamping Desa ya kacau, karena perangkat saya gak ada yang bisa mengoprasikan komputer.” Pungkasnya. (WJ/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :