Sebelum Operasi,KH.Sya’roni Ahmadi Tadarus Hingga 2 Juz

Sebelum Operasi,KH.Sya’roni Ahmadi Tadarus Hingga 2 Juz

Surakarta, isknews.com – (11/03)KH12814211_1140630199290320_3588464345972213655_n. Sya’roni Ahmadi ulama asal Kudus jatuh sakit saat menjalani ibadah Umroh. Saat tengah istirahat, kyai terpeleset di kamar mandi hotel, di kamar tersebut juga ada istri, istri Kyai Sya’roni susah payah membantu sampai tempat tidur. Saat kronologi kejadian (7/03/16) siang hari waktu Mekkah, kyai tidak langsung dibawa ke Rumah Sakit terdekat, namun langsung dipulangkan.

Tepat hari Kamis (10/3/16) Kyai beserta istri dan anak tiba di Indonesia. Setibanya di tanah air Kyai dilarikan ke RSUD dr.Loekmonohadi Kudus. “Saat Bapak pulang, kami di rumah tidak diberitahu kalau bapak jatuh, jadi tahu – tahu dikabarin kalau bapak mampir Rumah Sakit dulu sebelum pulang, kami keluarga langsung ke RS dan ternyata bapak sakit, padahal saat berangkat ibu yang kurang sehat, tapi saat pulang bapak yang harus dirawat”, ujar salah satu anak Kyai Sya’roni yang tak ingin disebutkan namanya.

TRENDING :  Semangat Ayo Kerja Dituangkan Dalam Pameran Foto

Saat diperiksa dokter, ternyata Kyai Sya’roni mengalami patah tulang yang cukup serius. Tulang pangkal paha patah. Pihak RSUD mengattakan kekurangan tenaga medis bagian dokter orthopedi/ dokter spesialis tulang. Akhirnya dari rembugan pihak keluarga dan dokter memutuskan Kyai dipindahkan ke Rumah Sakit Bedah Tulang tepatnya di RS Kharisma Umum Surakarta. Tepat pada tanggal 10 Maret kemarin, Kyai beserta 6 orang dari pihak keluarga sampai di Rumah Sakit.

TRENDING :  Gula Merah dari Kandang Mas dukuh Masin

Di RS semua kesehatan Kyai Sya’roni diperiksa. Pihak dokter menyatakan Kyyai dalam kondisi baik jadi bisa langsung diperasi dibagian kaki kanannya yang mengalami patah tulang. Harus diganti “ugel – ugel” pada kaki pangkal paha atas, karena usia kyai yang sudah lewat dari 85 tahun jadi pihal medis mengambil langkah untuk mengganti “ugel – ugel”.

“Saya takjub melihat bapak yang tak sedikitpun mengeluh dari masih di Mekkah, sampai digotong – gotong beliau tidak mengeluh sedikitpun, sampai sebelum operasi bapak masih tadarus Al Qur’an hingga bisa 2 Juz, beliau bilang pada kami ingin kembali sehat, semangat beliau memang besar jauh lebih besar dibanding kami anak – anaknya” tambahnya.

TRENDING :   Rock In Solo Tahun 2015 Makin Spesial Dan Berbeda

“Dari keluarga belum tahu kapan Mbah biisa dipulangkan, karena kami dari keluarga hanya bisa mengikuti arahan dari medis, semoga mbah bisa cepat pulih, dan sehat lagi, bisa jalan lagi, Amin” harap Rian, salah satu cucu Kyai Sya’roni.

Sampai sekarang kondisi Kyai cenderung membaik, karena baru kemarin dilakukan operasinya, meskipun masih terpengaruh obat bius namun Kyai yang begitu besar semangatnya ini masih mencari – cari Al Qur’an untuk dibacanya, sampai di ruang rawatnya anak dari Kyyai Sya’roni mencari Kitab Suci Al Qur’an yang satu – satunya bisa menentramkan hati Kyai Sya’roni.(Lia/Lintas Surakarta)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Comments are closed.