Sebelum Pengajian, Ribuan Jamaah Wahidiyah Bersepeda Keliling Kota Jepara

oleh
ISKNEWS.COM
Foto: Istimewa

Jepara, ISKNEWS.COM – Sekitar seribuan pesepeda dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur, Kamis (10-5-2018) memadati Pantai Bandengan Jepara. Mereka merupakan bagian dari Komunitas Sepeda Kedunglo Biking Team (KBT), yang berpusat di Kediri, Jawa Timur. Kehadirannya di Jepara, merupakan bagian dari kegiatan Mujahadah Sholawat Wahidiyah tingkat Jawa Tengah, yang berlangsung pada Kamis (10-5-2018) malam.

Rombongan pesepeda ini memulai tour-nya dari Tugu Tiga Pahlawan Jepara di Bundaran Ngabul, Jepara. Setelah dilepas oleh Dandim 0719 Letkol Fahrudi Hidayat mewakili Forkopinda Jepara, rombongan menyusuri Jalan Raya Jepara-Tahunan. Kemudian mereka melewati Alun-Alun Jepara menuju Pantai Bandengan, melalui Jalan Ahmad Yani dan Jalan Raya Jepara-Bangsri. Di Pantai Bandengan, para peserta beristirahat sambil menikmati keindahan Pantai Bandengan yang termasyur.

Menurut Ketua Pelaksana Kegiatan, H. Nurudin Amin, kegiatan ini merupakan satu dari beberapa rangkaian kegiatan Mujahadah Sholawat Wahidiyah Jawa Tengah. Jamaah Sholawat Wahidiyah sendiri berpusat di Kedunglo, Kediri Jawa Timur. Cabangnya sudah ada di hampir penjuru Indonesia. Tahun ini, Jawa Tengah mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah Mujahadah Akbar Sholawat Wahidiyah, dan kebetulan Jepara dipercaya sebagai pelaksana.

TRENDING :  Bandar Dan Pengedar Sabu Berhasil Digulung Satres Narkoba Polres Jepara

Untuk kegiatan sepeda santai, sedikitnya ada sekitar 1000 orang yang ikut ambil bagian. Peserta sebagian besar berasal dari anggota KBT yang tersebar di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Mereka sebelumnya sudah hadir di Jepara secara berkelompok, dengan membawa sepeda dari daerah asal masing-masing. Selain berolah-raga, kegiatan ini juga diarahkan untuk mengenalkan pariwisata di Jepara.

TRENDING :  Waspada Penipuan Berkedok Koperasi

“Teman-teman KBT ini setelah dari Bandengan, juga akan mengunjungi Makam Mantingan. Kami akan menyampaikan doa kepada para leluhur di Makam Mantingan,” ujar H. Nurudin Amin, Kamis (10/5) di Pantai Bandengan, Jepara.

TRENDING :  Pemkab Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Pariwisata dan Kualitas SDM

Rombongan pesepeda ini dipimpin langsung oleh KH Abdul Latif Madjid, pengasuh Ponpes Kedunglo, Kediri, yang juga merupakan Ketua Yayasan Perjuangan Wahidiyah. Selain sepeda santai, kegiatan ini juga menggelar aksi donor darah yang dilakukan di garis Finish, di Ngabul, Jepara. Kegiatan ini merupakan bagian dari aksi kemanusiaan yang juga dilakukan oleh Jamaah Sholawat Wahidiyah. (ZA/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :