Sedekah Laut Desa Bendar, Juwana Habiskan Dana Hingga 1,5 Milyar

oleh
Sedekah Laut Desa Bendar, Juwana Habiskan Dana Hingga 1,5 Milyar ISKNEWS.COM
Foto: Istimewa

Pati, ISKNEWS.COM – Sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan, Perayaan sedekah laut di Desa Bendar Kecamatan Juwana, Pati menghabiskan anggaran hingga 1,5 milyar rupiah.

Perihal tersebut disampaikan Jamari, Ketua Panitia Sedekah Laut. Dia mengatakan anggaran sebesar itu didapat dari iuran swadaya masyarakat nelayan desa setempat.

“Anggaran untuk acara ini mencapai kurang lebih 1,5 milyar, dari total anggaran tersebut didapat hasil swadaya masyarakat nelayan desa Bendar,”ungkap Jamari usai memimpin upacara larung saji di depan Kantor Kepala Desa Bendar, Minggu (1-7-2018).

TRENDING :  Sedekah Laut Desa Bendar Santuni Ratusan Kaum Duafa dan Yatim Piatu
Sedekah Laut Desa Bendar, Juwana Habiskan Dana Hingga 1,5 Milyar ISKNEWS.COM
Foto: Istimewa

Dari sekian banyak anggaran, menurut Jamari, sebagian besar dipergunakan untuk memberikan santunan kepada kurang lebih 1.500 anak yatim piatu.

“prinsipnya, dana yang kami gunakan untuk santunan lebih besar dari pada untuk hiburan. Ada ribuan anak yatim piatu yang kami beri santunan. Yaitu anak yatim piatu yang berdomisili mulai dari kecamatan Wedarijaksa, Juwana, Jakenan dan Jaken,”jelasnya.

TRENDING :  21 Bus berangkatkan Perantau Asal Pati Ke Jakarta dan Sekitarnya

Selain memberikan santunan, perhelatan sedekah laut juga menghadirkan hiburan dangdut dan acara keagamaan Khol Syeh Datok Lodang, Pengajian serta Turnamen Bola Volly yang diikuti oleh tim bola volly dari Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat. (WR/WH)

TRENDING :  Jumat ini, Paslon Terpilih Pati Bakal Ditetapkan

KOMENTAR SEDULUR ISK :