Sedulur Maiyah Kudus Tadabburan Bahas Warta Sulaya atau Hoax

by
ISKNEWS.COM
Foto: Suasana tadabburan oleh Sedulur Maiyah Kudus. (istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM – Komunitas Sedulur Maiyah Kudus kembali menggelar semak tadabburan, di teras Museum Kretek Kudus, Selasa (29-5-2018) dimulai pukul 21.00 WIB dan tak terasa berlangsung sampai pukul 01.30 WIB menjelang sahur.

Tema “Warta Sulaya” atau lebih dikenal sebagai hoax sengaja dipilih dalam pembahasan terbukti ampuh menarik perhatian dan mampu menjadikan diskusi menjadi gayeng. Hoax yakni berita atau informasi bohong yang sengaja dibuat dan disebarkan oleh pihak tertentu dengan tujuan tertentu pula.

Ali, Ketua Komunitas Sedulur Maiyah Kudus menyampaikan bahwa kegiatan yang diselenggarakan adalah dalam rangka peringatan 1 tahun Maiyah Kudus.

TRENDING :  Harga Telur Di Pasaran Merangkak Naik

Hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Habib Anies dari Pati dan Ipda Subkhan dari Satuan Intelkam Polres Kudus dan Sedulur Maiyah Kudus. Mereka sebagai pemantik diskusi berhasil membawa suasana diskusi membahas Warta Sulaya atau Hoax semakin menarik, sehingga jual beli pertanyaan dan jawaban membuat waktu berjalan dengan cepat.

TRENDING :  Komunitas PDKT Gelar Aksi Sosial

Menurut Ipda Subkhan dari Satuan Intelkam Polres Kudus, Melihat perkembangannya yang semakin kompleks, maka hoax dapat digolongkan menjadi tiga yaitu propaganda, agitasi dan provokasi. Dijelaskan Subkhan, Penyebar hoax hakikatnya adalah seorang pencuri karena pencuri itu mengambil harta kita tanpa hak dan penyebar hoax itu mengambil akal dan pikiran kita, terang Ipda Subkhan.

TRENDING :  Waspada, Benjolan di Payudara Indikasi Kanker

KOMENTAR SEDULUR ISK :