Segera Dioperasionalkan Kolam Renang Pemkab Kudus

Segera Dioperasionalkan Kolam Renang Pemkab Kudus

Kudus, isknews.com – Kolam renang milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, direncanakan akan segera dioperasionalkan dan dibuka untuk umum. Peresmian kolam renang yang pengelolaanya di bawah naungan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Kudus itu, akan dibarengkan dengan sport center di komplek Gedung Olah Raga (GOR) di Desa Wergu Wetan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, pada akhir 2017 ini.

Kepala Disdikpora Kabupaten Kudus, Joko Soesilo, melalui Kepala Bidang Olah Raga, Arjuno, yang dihubungi isknews.com, Rabu (06/12/17), di ruang kerjanya, membenarkan hal itu. Menurut dia, rehab kolam renang milik Pemkab itu, sudah selesai secara keseluruhan, baik dua kolam besar, mau pun satu kolam kecil, sehingga sudah siap dioperasionalkan. “Untuk operasional tersebut, hanya tinggal memasang alat sirkulasi, untuk mengatur air di dalam kolam, agar jernih dan terus mengalir.”

Terkait dengan kebutuhan alat sirkulasi tersebut, lanjutnya, pihaknya sudah mengajukan agar dianggarkan dalam APBD Kabupaten Kudus TA 2017. Besarnya anggaran untuk pengadaan alat sirkulasi itu, sekitar Rp 130 juta. Barangnya sudah ada dan siap dipasang, sehingga pada saat peresmian, kolam renang itu bisa langsung dioperasikan.

Mengenai rehab total kolam renang beserta fasilitas lainnya, seperti pintu gerbang dan gapura pada TA 2016 lalu, adalah rehab yang pertama kali dilakukan, sejak kolam renang itu dibangun oleh Pemkab Kudus, pada 1983. “Selama puluhan tahun itu, memang pernah ada kegiatan rehab, namun hanya memperbaiki kebocoran pada kolam renang.”

Di kolam renang milik Pemkab Kudus itu, terdapat tiga kolam renang dengan ukuran berbeda. Yakni kolam utama berukuran panjang dan lebar masing-masing 25 meter dan berkedalaman 125 cm – 170 cm , kolam renang di sisi timur, atau yang berukuran paling besar (standart nasional) dengan panjang 50 meter, lebar 25 meter, dengan kedalaman 125 cm – 170 cm, dan satunya lagi kolam untuk anak, dengan ukuran lebar dan panjang masing-masing 10 meter, dan kedalaman 90 cm. (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Musthofa : Kudus Siap Jadi Contoh Inovasi Pelayanan Publik

Share This Post