Sejumlah Kepokmas Merangkak Naik Jelang Ramadhan

oleh
Foto: Suasana di pasar Puri Pati masih belum terpengaruh kenaikan sejumlah kebutuhan pokok, Kamis (03-05-2018). (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Mendekati ramadhan sejumlah kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) di pasar tradisional di Pati, mulai merangkak naik. Meski demikian, masih dianggap wajar dan tidak berpengaruh pada daya beli masyarakat.

Di pasar Puri, Pati misalnya, sejumlah pedagang mengaku ada kenaikan harga untuk cabai , bawang merah serta telur. Kenaikan paling tinggi terjadi pada komoditi cabai dan bawang merah , yang mencapai 15 persen, yaitu Rp. 28 ribu perkilogram dibanding sebelumnya yang hanya Rp. 20 ribu.

TRENDING :  Pelaku Currat Dibekuk Polisi Saat Tawarkan Barang Curian di Konter
Foto: Suasana di pasar Puri Pati masih belum terpengaruh kenaikan sejumlah kebutuhan pokok, Kamis (03-05-2018). (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Seperti dituturkan salah seorang pedagang di Pasar Puri Giyono, bawang merah juga mengalami kenaikan harga, semula Rp. 26 ribu perkilogram kini naik menjadi Rp. 34 ribu perkilogram. Bahkan telur pun yang semula hanya Rp. 20 ribu menjadi Rp. 23 ribu perkilogram. Sedangkan bawang putih mengalami penurunan harga yang sangat signifikan, dari Rp. 50 ribu menjadi Rp. 24 ribu perkilogram.

TRENDING :  Elf Kontra Vario di Winong, Satu Orang Meninggal di TKP

“Kalau harga yang lain cenderung stabil, belum mengalami kenaikan harga. Biasanya kalau kurang seminggu nanti ya kemungkinan naik semua,” tutur Sugiyono, Kamis (03-05-2018).

Kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar menjelang ramadhan ini belum sepenuhnya berdampak pada sepinya pasar. Hal ini terlihat dari daya beli masyarakat yang masih tinggi, serta permintaan akan kebutuhan juga masih relatif tinggi. (IN/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :