Sejumlah Mahasiswa Galang Dana Untuk Korban Bencana Banjir Garut

Sejumlah Mahasiswa Galang Dana Untuk Korban Bencana Banjir Garut

Kudus, Isknews.com – Himpunan Mahasiswa STIKES Cendekia Utama dan mahasiswa Akper Krida Husada Kudus menyelenggarakan penggalangan dana dan baju layak pakai untuk korban bencana banjir Garut. Penggalangan telah dilakukan selama 3 hari dari senin hingga Rabu (3-5/10) dan berhasil mengumpulkan total dana sebesar Rp 4.661.600

Panitia penyelenggara Bakti Sosial, Nurul Latifah kepada Isknews.com mengatakan bahwa aksi penggalangan dana tersebut merupakan ide dari sejumlah mahasiswa. Langkah seperti ini, menurutnya baru kali pertama dan akan digelar dengan melibatkan warga sekitar. Panitia menjelaskan, dana tersebut nantinya akan disalurkan melalui lembaga resmi PMI Kabupaten Kudus untuk didistribusikan kepada yang berhak.”imbuhnya.

Lebih lanjut Nurul menambahkan, jika Selama tiga hari melakukan penggalangan, mahasiswa yang terlibat berjumlah kurang lebih 100 orang dengan cara bergantian yaitu saat tidak ada jam kuliah.

BACA JUGA :  SD 5 Kemujan Mimpi Menembus Batas Cakrawala

”Ini aksi sosial pertama kali. Mahasiswa antusias, mereka bahkan siap membuat wadah sosial agar bisa berbagi dengan masyarakat,’ujarnya. Nurul mengatakan selain uang dari masyarakat dan pengendara yang melintas di jalur lingkar Kudus-Pati, mahasiswa juga mendapatkan bantuan 5 dus pakaian siap pakai yang juga akan dikirim ke Garut.”tandasnya

Pihaknya bersama teman-teman juga sudah berkoordinasi dengan Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) yang menjadi wadah untuk tingkat nasional. ”Kami menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang membantu dan kami akan pertanggungjawabkan amanah ini dengan baik,”Pungkasnya.(AS)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post