Sekolah di Pati Terbanyak Terapkan Full Day School

by

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Dari 32 sekolah yang menerapkan Full Day School (FDS) se-Karesidenan Pati. Kabupaten berjuluk Bumi Mina Tani tempati urutan pertama, meski masih menjadi pro dan kontra sejumlah pihak, tak menyurutkan sejumlah sekolah di Pati untuk tetap menerapkan kebijakan sekolah lima hari yang digagas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy itu.

“Menurut data, ada sebanyak 32 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang menerapkan full day school. SMA ada delapan dan SMK ada empat,” ungkap Kepala Balai Pengendali Pendidikan Menengah dan Khusus (BP2MK) Wilayah II Pati, Santoso, Sabtu (12/08/2017).

Kabupaten Pati merupakan yang paling banyak menerapkan FDS yakni sebanyak 12 sekolah. Dilanjutkan, Kabupaten Kudus dengan lima sekolah, Jepara empat sekolah, Rembang empat sekolah, dan terakhir Kabupaten Blora sedikitnya ada tujuh sekolah.

“Sekolah yang telah menerapkan itu yakni SMA N 1 Pati, SMA N 2 Pati, SMA N 3 Pati, SMAN Tayu, SMA N Juwana, SMA N Jakenan, SMA N Batangan, SMA N Kayen, SMK N 1 Pati, SMKN 2 Pati, SMKN 3 Pati, dan SMK N 4 Pati,” beber Santoso.

KOMENTAR SEDULUR ISK :