Selain Dibukukan Administrasi Kegiatan Uks Juga Harus Dibuat Dalam Bentuk Agenda Kegiatan

oleh
Foto: Asisten Administrasi Sekda Noor Effendi saat membuka sosialisasi penataan administrasi UKS SD/MI se Kabupaten Rembang di aula lantai 4 kantor Bupati (Rendy/ISKNEWS.COM)

Rembang, ISKNEWS.COM – Guna meningkatkan pemahaman terhadap tugas kelembagaan Unit Kesehatan Sekolah (UKS), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang menggelar sosialisasi penataan administrasi UKS SD/MI se Kabupaten Rembang di aula lantai 4 kantor Bupati, Rabu (25-04-2018).

Bupati Rembang melalui Asisten Administrasi Sekda Noor Effendi menerangkan, saat ini yang menangani tugas UKS adalah seorang guru yang tidak sesuai bidangnya, sehingga penataan administrasi UKS tidak begitu maksimal.

TRENDING :  Humas Setda Kudus : Seminar Pertelevisian Bagi Pelajar "Jurnalis TV dan tantangan Era Digital".

“Biasanya yang ditempatkan dalam uks adalah guru yang tidak sesuai bidangnya sehingga diperlukan pemahaman terkait penataan administrasi UKS,” ujarnya Effendi.

Effendi berharap, kedepannya segala kegiatan dalam UKS dapat dicatat dan dibukukan secara tertib dan teratur. Selain itu, UKS juga membuat agenda kegiatan yang dapat ditempel didinding UKS.

TRENDING :  PPL Sampai Kades Diminta Operasi Ke Desa Sukseskan Kartu Tani

“Selain dibukukan administrasi kegiatan uks juga dibuat dalam bentuk agenda kegiatan yang ditempel didinding dan juga data yang berupa program tahunan kegiatan UKS struktur organisasi dan alur pengobatan,” pungkasnya.

TRENDING :  Seminar "Meneguhkan Ketahanan Anak Indonesia" Nur Said : Stop Kekerasan Terhadap Anak

Selain itu, prinsip-prinsip pengelolaan UKS juga perlu dipahami petugas UKS. Salah satunya kegiatan yang terintegrasi dengan pelayanan yang menyeluruh yang menyangkut segala upaya kesehatan sekolah dan usaha kesehatan pokok puskesmas sebagai satu kesatuan utuh dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan peserta didik. (RTW/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :