Selain Potensi Wisata, Gunung Butak Akan Dijadikan Lokasi Olahraga Paralayang

oleh -1,453 kali dibaca
Selain Potensi Wisata, Gunung Butak Akan Dijadikan Lokasi Olahraga Paralayang
Foto: Bupati menikmati pemandangan dipuncak gunung butak (Rendy/ISKNEWS.COM)

Rembang, ISKNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang berencana mengembangkan potensi wisata yang berada di wilayah gunung Butak Kecamatan Gunem. Berdasarkan survei yang dilakukan Bupati Rembang H. Abdul Hafidz bersama Forkopimda melalui kegiatan offroad pada Sabtu (25/08/2018), gunung butak memiliki potensi wisata yang menarik bagi wisatawan.

Bupati mengatakan ada 2 titik yang berpotensi menjadi tempat wisata yang akan dikembangkan, Telaga Gunung Butak dan makam Eyang Jatikusuma. Disamping itu dirinya juga berencana untuk menata sumber daya lainnya yang ada di gunung butak.

“Dulu terkenal dengan telaganya karena suatu hal tertutup oleh longsoran tanah, sehingga harus kita normalisasi atau kita keruk agar bisa menjadi telaga seperti dulu. Ini juga ada makam walilullah yang sudah dicari kebenarannya memang itu termasuk walillulah, sehingga ini harus kita rawat agar dapat menjadi tujuan dari wisata religi yang Insyaallah tahun depan akan kita mulai,” terangnya.

Bupati menambahkan, selain itu melihat posisi lokasinya yang berada di dataran tinggi yang dapat diakses dengan kendaraan bermotor, gunung butak juga bisa dikembangkan sebagai lokasi olahraga ataupun wisata paralayang di Kabupaten Rembang.

“Ini tempat yang strategis untuk paralayang, ini juga nanti jadi bidikan saya, barangkali nanti ada kerjasama yang baik dengan pihak-pihak pecinta paralayang nanti akan kita beritahu dan akan kita ajak kerjasama, ini sangat baik sekali dan potensi yang sangat luar biasa yang harus kita eksploitasi sehingga dapat menambah potensi wisata di Kabupaten Rembang,” pungkasnya. (RTW/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.