Selain Segar, Tebu Ijo Juga Bermanfaat Bagi Kesehatan

Selain Segar, Tebu Ijo Juga Bermanfaat Bagi Kesehatan

Kudus, isknews.com – Siapa sangka minuman es tebu yang sering dijumpai dipinggir jalan serta dengan harga yang begitu murahnya, ternyata memiliki segudang banyak manfaat untuk mencegah terjadinya berbagai macam penyakit yang belum pernah diketahui secara umumnya.

Es Tebu yang dibandrol dengan harga Rp 2.500 pergelasnya itu memiliki manfaat tersendiri bagi tubuh, selain dari bahan baku pembuatan gula yang selama ini diketahui air sari tebu yang tanpa dicampur dengan gula itu mengandung di dalam sari air tebu hijau atau tebu ijo seperti senyawa octacosanol semacam alkohol rantai panjang yang menurunkan kadar kolesterol didalam darah. Octakosanol juga menghambat tumpukan plak didinding pembuluh sel,bahkan untuk perlindungan oksidasi protein darah.

BACA JUGA :  Judi Dadu 1 pelaku ditangkap

Menurut salah satu pedagang es tebu Hariyanto juga menjelaskan bahwa manfaat air tebu terlebih tebu hijau itu lebih banyak manfaatnya dibandingkan tebu merah maupun tebu lainnya, sari air tebu itu bermanfaat untuk kesehatan jika diminum tanpa gula.

“Air sari tebu hijau atau tebu ijo ini banyak manfaat bagi kesehatan ditubuh dibanding dengan tebu merah maupun tebu lainnya” tuturnya.

Selain dari menurunkan kolesterol pada darah manfaat lain air sari tebu juga diyakini juga dapat mencegah dan menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan resiko terkena berbagai penyakit hati, menurunkan resiko terkena stroke, membantu tubuh dalam melawan virus (seperti virus influenza), dapat menghambat penurunan fungsi syaraf, memperbaiki fungsi kognitif, bermanfaat bagi kesehatan gusi, mencegah sesak nafas, mengurangi stress, menghilangkan kelelahan dan keletihan, mampu mencegah timbulnya penyakit kanker.

Mampu mengendalikan pertumbuhan tumor, membantu penyembuhan penyakit kanker, membantu menurunkan berat badan, mengurangi resiko timbulnya radang sendi dan reumatik, berfungsi sebagai anti radang tenggorokan, mencegah osteoforosis, mencegah timbulnya alergi, melindungi lever, mencegah hepatitis, membantu menghalangi penyebaran virus HIV, mengurangi bahaya merokok, memperlambat penuaan, baik dikonsumsi untuk penderita diabetes, mampu mencegah keracunan makanan.(SM)

Share This Post