Selama Lebaran Jangan Sampai Terjadi Kekosongan BBM di SPBU

Selama Lebaran Jangan Sampai Terjadi Kekosongan BBM di SPBU

Kudus, isknews.com – Kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) selama berlangsungnya lebaran Idul Fitri 1438 H – 2017, akan disediakan sebanyak-banyaknya. Hal itu bertujuan agar permintaan warga masyarakat terhadap BBM terpenuhi, konsekuensinya jangan sampai terjadi kekosongan BBM di setiap Stasiun Pelayanan Bahan Bakar Umum (SPBU).

Pengurus Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Divisi BBM Kabupaten Kudus, Djoko Santosa, yang dihubungi isknews.com, Rabu (14/06), di ruang kerjanya, mengatakan hal itu. Menurut dia, untuk memenuhi kebutuhan konsumen BBM, selama berlangsungnya lebaran, pihak pertamina tidak membatasi kuota permintaan SPBU. “SPBU bisa mengajukan kuota sebanyak-banyaknya, karena pada setiap berlangsungnya lebaran, sejak awal Ramadhan, di mana-mana, termasuk di Kudus, permintaan BBM oleh konsumen cenderung meningkat. ”

Terkait dengan kondisi di atas, ungkapnya lanjut, antisipasi yang dilakukan oleh Hiswana Migas, jangan sampai terjadi kekosongan persediaan BBM di setiap SPBU. Di Kudus, terdapat 18 SPBU, letaknya hampir semuanya di jalan utama lintas kabupaten maupun provinsi. Rinciannya, Jalan Raya Kudus – Pati, lima unit, jalan lingkar selatan tiga unit, Jalan Kudus – Jepara, tiga unit, serta Jalan AKBP Agil Kusumadia dua unit, Jalan Raya Kudus – Grobogan tiga unit. “Jumlah SPBU sebanyak itu, sudah cukup memenuhi kebutuhan BBM warga masyarakat Kudus.”

Selain itu, masih ada SPBU mini yang jumlahnya mencapai puluhan unit. Keberadaan SPBU ini tidak mengurangi jatah atau kuota SPBU, karena pengambilan BBM dilakukan di SPBU. ”Mereka tadinya berjualan bensin menggunakan botol, sekarang meningkat ke SPBU mini. Sehingga konsumen lebih terjamin ukuran atau takarannya,” jelas Pengurus Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Divisi BBM Kabupaten Kudus itu. (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
BACA JUGA :  Terminal Jetak Berubah Fungsi Jadi Tempat Penitipan Angkudes

Share This Post