Selama Libur Lebaran Layanan Kesehatan Dimaksimalkan

oleh
Selama Libur Lebaran Layanan Kesehatan Dimaksimalkan
Foto: Asisten III Sekda Jateng Budi Wibowo didampingi Direktur RSUD Loekmono Hadi Kudus dr Aziz Achyar saat mengecek di ruang Command Center SPGDT. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Pemprov Jateng akan memaksimalkan layanan kesehatan selama lebaran 2018. Berbagai persiapan telah ditinjau dan dinyatakan siap untuk menyambut musim lebaran. Salah satu pengecekan dilakukan di RSUD Loekmono Hadi Kudus belum lama ini.

Pengecekan dipimpin Asisten III Sekda Jateng Budi Wibowo awal pekan ini. Budi disambut Direktur RSUD Loekmono Hadi Kudus dr Aziz Achyar dan diajak meninjau segala persiapan yang telah ada. Salah satunya adalah Sistem Penanganan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT) dan aplikasi K-119 yang mendapat apresiasi karena dinilai sangat bermanfaat.

TRENDING :  Selamat, Inilah Pemenang Lomba Video Pendek Polisi Sahabatku

Menurut Budi, SPGDT sangat memudahkan masyarakat dalam pelayanan kesehatan di Kudus. SPGDT dan aplikasi K-119 berbasis android yang terintegrasi dengan fasilitas kesehatan lainnya di Kudus. Pusat SPGDT di Command Centre RSUD dr Loekmonohadi Kudus.

TRENDING :  Pakaian Adat Nusantara Warnai Pengajian Umum

“Jadi semisal ada kecelakaan yang terjadi di Kudus bisa memanfaatkan K-119 untuk meminta bantuan ambulance datang ke tempat kejadian perkara (TKP),” tuturnya.

Sedangkan untuk SPGDT bisa membantu masyarakat mengetahui ketersediaan fasilitas seperti kamar kosong dan informasi dokter. Pihaknya memastikan untuk lebaran tahun ini seluruh fasilitas layanan kesehatan sudah siap. Baik ketersediaan obat, alat kesehatan, sarpras hingga tenaga medis juga sudah siap. (MK/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :