Selama Ramadhan Ini Pesanan Sayur Bayam Dan Kangkung Naik 100% Lebih

by

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Sayur mayur khususnya bayam dan kangkung di Pasar Tradisional Kabupaten Pati pada minggu pertama bulan suci Ramadhan tahun ini mengalami lonjakan pesanan hingga 100% lebih.

Akibat tingginya pemesanan tersebut membuat para petani sayur merasa kuwalahan untuk mensuplai sayur kepada para pedagang di pasar.

TRENDING :  Mengenal YBJ (Yellow Box Junction)

Haryono (53) petani sayur warga Desa Muktiharjo Kecamatan Margorejo mengatakan, Bulan Ramadhan tahun ini pesanan sayuran melonjak di banding bulan kemarin, banyak sekali pedagang sayur yang datang untuk membeli bayam dan kangkung hasil tanamnya.

“Biasanya kalau tidak bulan puasa, paling-paling hanya panen 100 ikat bayam dan kangkung saja. Tetapi kali ini panen sampai 400 ikat perhari. Sampai-sampai persediaan sayur di ladang sudah mulai habis,” paparnya, Minggu (04/06/2017).

TRENDING :  Ratusan Hektare Lahan Pertanian Desa Purworejo Terancam Gagal Panen

Hal yang sama di akui oleh pedagang Pasar Puri, Suparti (51), permintaan pembeli terhadap sayur-sayuran relatif tinggi. Hal ini pengaruh bulan suci Ramadhan, sayuran oleh kebanyakan masyarakat di jadikan menu yang segar dalam buka puasa.

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*