Selama Ramadhan Ini Pesanan Sayur Bayam Dan Kangkung Naik 100% Lebih

Selama Ramadhan Ini Pesanan Sayur Bayam Dan Kangkung Naik 100% Lebih

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Sayur mayur khususnya bayam dan kangkung di Pasar Tradisional Kabupaten Pati pada minggu pertama bulan suci Ramadhan tahun ini mengalami lonjakan pesanan hingga 100% lebih.

Akibat tingginya pemesanan tersebut membuat para petani sayur merasa kuwalahan untuk mensuplai sayur kepada para pedagang di pasar.

Haryono (53) petani sayur warga Desa Muktiharjo Kecamatan Margorejo mengatakan, Bulan Ramadhan tahun ini pesanan sayuran melonjak di banding bulan kemarin, banyak sekali pedagang sayur yang datang untuk membeli bayam dan kangkung hasil tanamnya.

“Biasanya kalau tidak bulan puasa, paling-paling hanya panen 100 ikat bayam dan kangkung saja. Tetapi kali ini panen sampai 400 ikat perhari. Sampai-sampai persediaan sayur di ladang sudah mulai habis,” paparnya, Minggu (04/06/2017).

TRENDING :  Ini Dia Cara Jitu, Deteksi Guru Nakal

Hal yang sama di akui oleh pedagang Pasar Puri, Suparti (51), permintaan pembeli terhadap sayur-sayuran relatif tinggi. Hal ini pengaruh bulan suci Ramadhan, sayuran oleh kebanyakan masyarakat di jadikan menu yang segar dalam buka puasa.

“Menu buka puasa yang paling enak dan segar memang sayur bening. Mungkin karena itu pula yang mempengaruhi meningkatnya jumlah pembeli sayur,” jelasnya.

TRENDING :  Pemuda Ini Ciptakan Miniatur Kapal Dari Limbah Kertas

Lanjut Suparti, tingginya permintaan akan kebutuhan sayuran dikhawatirkan stok sayuran dari petani menipis, terlebih cuaca saat ini sedang tidak menentu. Padahal, untuk petani sayur, musim hujan adalah yang sangat dinantikan.

“Semoga saja petani sayur masih bisa memenuhi kebutuhan masyarakat sampai pada akhir bulan Ramadhan besok,” harapnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Post Comment

*