Selamat, Hubbul Musthofa Asal Rembang Juara 1 Festival Maulid Tingkat Jawa Tengah

Selamat, Hubbul Musthofa Asal Rembang Juara 1 Festival Maulid Tingkat Jawa Tengah

Kudus, isknews.com – Forum Mahasiswa Islam (FORMI) Universitas Muria Kudus kembali menyelenggarakan Festival Maulid #5 yang telah usai digelar hari ini, lomba kali ini di buka untuk umum dan diikuti oleh grup rebana Se Jawa tengah.

Festival Maulid bertemakan “Bersatu Mengikuti Jejak Rasul-mu” dengan harapan bahwa acara ini nantinya mampu menyatukan para pecinta nada dan sholawat untuk terus berjuang melantunkan kecintaannya kepada Sang Nabi Akhir Zaman, Muhammad SAW.

Festival Maulid yang diselenggarakan di Gedung Auditorium A Universitas Muria Kudus ini diikuti 30 Group Rebana Se jawa tengah, diantaranya dari Kudus sebagai tuan rumah, Jepara, Pati, Semarang, Rembang, Salatiga, dan lainnya.

Muhammad Lu’lu’ul Maknun Ketua Panita Festival Maulid mengatakan, selain meluaskan syiar, Festival Rebana tersebut juga bertujuan melestarikan nilai seni dan budaya yang bersumber dari Islam. “Kami berharap, kegiatan ini dapat mengembangkan kreativitas pada kalangan generasi muda dan menangkal budaya negatif yang berasal dari luar,” ujarnya

BACA JUGA :  Ganjar Silaturahmi Ulama Kudus, KH. Sya'roni Ahmadi : Kerukunan Terwujud Sebab Kekompakan

Berikut para pemenangnya, Juara 1 Group Rebana Hubbul Musthofa dari Rembang dengan nilai 945, kemudian Juara 2 Group Rebana Al fakhry Hadiwijaya dari Pati dengan nilai 935, lalu Juara 3 Group Rebana An Nadhoh dari Kudus dengan nilai 920, Juara Harapan Group Rebana Syauqul Fatih dari Kudus dengan nilai 910, Juara Terfavorit Group Rebana Al Huda dari Jepara dengan nilai 810, Vokal Terfavorit Group Rebana JQ Ad dauq dari Semarang dengan nilai Vokal 370, Aransemen Terfavorit, Group rebana Laila Alayya dari Pati dengan nilal 320.

Pemuda yang akrab disapa Cak Nun ini menyampaikan, “Dalam perlombaan ini tidak ada menang atau kalah, akan tetapi anggap saja sebagai penyemangat kita untuk terus syiar islam, dan menambah kecintaan kita kepada baginda Rasul,”Pesannya (AS)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post