Seleksi Pemain Persiku Junior Zona II Diikuti Banyak Pemain Luar Kota

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Animo para pemain sepak bola usia muda untuk mengikuti audisi Persiku Junior semakin terlihat. Setelah menyelesaikan audisi Zona I yang meloloskan 19 pemain, audisi dilanjutkan untuk Zona II di Lapangan Desa Tanjungkarang, Kecamatan Jati, 24-25 Desember 2018.

Berbeda dengan Zona I yang dikhususkan untuk pemain dari Kecamatan Jekulo, Mejobo dan Kota. Audisi Zona II dibuka untuk menjaring pemain dari Kecamatan Undaan dan Jati, serta pemain dari luar kota.

Kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik para pemain. Total ada 78 pemain yang mengikuti audisi Zona II. Bahkan audisi kali ini diikuti dua SSB yang mengirimkan seluruh pemainnya.

TRENDING :  Wajib Tiga Poin, Persiku Maksimalkan Laga Kandang

“Ada dua SSB dari Demak dan Grobogan yang mengirimkan seluruh pemainnya untuk mengikuti audisi Zona II,” kata Asisten Manajer Persiku Junior Ayatullah Khumaeni, Senin (24/12/2108).

Dia menjelaskan, animo pemain dari luar kota memang luar biasa. Tidak hanya dari SSB saja, mantan pemain Persipur Purwodadi Junior juga turut meramaikan audisi Zona II.

“Ada dua pemain Persipur Junior musim lalu yang ikut dan lolos ke tahap berikutnya. Kita masih akan memantau apakah masuk dalam kriteria yang diinginkan pelatih,” bebernya.

Sementara itu Asisten Pelatih Persiku Junior Arizal Wahyu menyampaikan, hari pertama audisi Zona II meloloskan 25 pemain. Rinciannya sembilan pemain belakang, tujuh pemain tengah, enam pemain depan dan tiga penjaga gawang.

TRENDING :  Persiku Yunior Kokoh Di Puncak Klasemen

Dia merasa optimistis dengan adanya seleksi di empat zona akan mampu menghasilkan pemain terbaik. “Kemarin Zona I yang menonjol pemain depan dan tengah, kalau di Zona II yang menonjol pemain belakang. Saya yakin kalau digabungkan empat zona akan ketemu pemain terbaik,” ungkapnya.

Koordinator Komite Teknik Persiku Junior Bagong Harmadi mengatakan, audisi empat zona berjalan dengan baik dan mengedepankan kualitas. Dia menegaskan dalam audisi ini tidak ada titipan dari pihak manapun. “Murni karena kualitas yang kita loloskan,” tandasnya.

TRENDING :  Pendaftaran Peserta Gerak Jalan Tingkat Kabupaten Kudus Masih Sedikit

Baging membeberkan, dirinya datang ke Kudus dan kembali dipercaya menangani Persiku Junior karena ditunjuk langsung Bupati Kudus M Tamzil. Mantan Manajer Persiku Junior 2005 itu diminta membawa Macan Muria Muda kembali juara.

Bahkan Bagong diberikan kebebasan dalam merekrut pemain. “Kalau dari seleksi ini masih belum didapatkan pemain yang sesuai dengan kriteria, kita dibebaskan merekrut pemain yang berkualitas seperti dari Diklat Ragunan. Kalau perlu pemain timnas kita rekrut,” pungkasnya. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :