Seli, Juara Nasional yang Besar dari Sampah Plastik

by
Seli, Juara Nasional yang Besar dari Sampah Plastik ISKNEWS.COM
Foto: Seli Inayati, warga Kudus yang berhasil menjadi juara pidato bahasa jepang tingkat nasional. Selasa (17-07-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Tak disangka, mahasiswi cantik yang menjadi Juara Nasional Pidato Bahasa Jepang ini, dibesarkan dari sampah plastik. Ia adalah Seli Inyati. Wanita yang bernama itu memiliki Ayah seorang pengepul sampah plastik, yang kini disebut bangga dan menjadi Sang Ayah sebagai inspirasinya dalam meraih gelar juara.

Warga Desa Jati Kulon ini menceritakan, saat SMP dirinya pernah malu dengan teman-teman karena dijemput Ayahnya, dengan pikap yang berisikan sampah plastik. Tak ayal, Seli kerap ditolak diolah ke sekolah karena malu dengan profesi Ayahnya hanya seorang pengepul sampah plastik.

Namun, semua rasa malu itu berubah saat banjir besar menimpa Desanya. Seli demi ceritanya, dalam banjir besar Itu Ayahnya bekerja keras membantu warga menyelamatkan rumah dari banjir.

“Malam itu, saya lihat ayah buat para warga mengisi sampah dengan tanah dan pasir. Kantong plastik yang digunakan untuk membendung rumah dari air banjir. Tentang kami tentang sampah berubah. Sampah yang selama ini dipandang kotor, ternyata bisa bermanfaat bagi kehidupan,” jelas Seli.

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Limbah Perusahaan di Sulap Jadi Barang Bernilai Ekonomi