Semalam Program “Bupati Tilik Desa” Digelar Di Bulungcangkring

oleh -969 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Dana Desa sudah cair ke masing-masing desa dan kami harapkan agar semua warga ikut berpartisipasi mengawasi dan mengontrol penggunaan dana tersebut, dengan tujuan agar bisa di gunakan sesuai kebutuhan Desa.

Kepada masyarakat juga harus tahu semuanya tentang penggunaan dana Desa dan memohon kepada semua Camat agar selalu koordinasi dengan para Kepala Desa untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang ada terkait Dana Desa.

Hal tersebut disampaikan bupati Kudus, H. Musthofa saat menghadiri acara yang digagasnya “Tilik Desa Bupati Kudus Lapor Rakyat Bersama Wakil Rakyat” yang merupakan program bupati Kudus keliling Desa, kegiatan semalam bertempat di rumah Hj Tusiyah RT 02 RW 06 Desa Bulungcangkring Jekulo Kudus, Senin (11/9/17).

Dilanjutkan oleh bupati, Program silaturahmi Bupati kepada masyarakat bertujuan untuk mengetahui perkembangan Desa secara langsung dan untuk menjalin kebersamaan antara aparat pemerintahan bersama masyarakat.

“Semua kepala Desa harus selalu berkoordinasi dengan semua dinas dan instansi terkait dalam pelaksanaan kerja sehingga akan dapat membantu mempercepat penyelesaian pembangunan Desa, karena Kudus tidak akan bisa hebat bila tidak ada kebersamaan antara rakyat dan pemimpin,” ujarnya.

Kades harus selalu melayani semua kebutuhan warganya karena suatu daerah atau desa bisa di katakan berhasil atau sukses dalam melaksanakan pembangunannya apabila daerah atau desa tersebut mempunyai tingkat kemiskinan yang rendah serta jumlah angka pengangguran menurun.

Dalam kesempatan tersebut Bupati berharap agar semua anak-anak warga  Kudus tetap harus wajib belajar sekolah 12 tahun.

Acara tilik desa selain dihadiri oleh Bupati Kudus juga turut hadir Sekda Noor yasin, ketua DPRD Masan,SE, para asisten setda, para pimpinan OPD, Muspika Kec Jekulo, Kepala Desa se-Kec Jekulo, Kepala Upt se-Kec Jekulo, Guru dan Bidan se wilayah Kecamatan Jekulo, Penggerak PKK, Tokoh masyarakat, Linmas, Karang Taruna dan.Warga Bulung Kulon. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :