Semangat Ayo Kerja Dituangkan Dalam Pameran Foto

oleh

20151228_204920[1]Surakarta, isknews.com – Mahasiswa tak henti –hentinya unjuk kreativitas dalam berkarya. Sebuah pameran foto oleh mahasiswa yang tergabung dalam Fisip Fotografi Club (FFC) UNS

diselenggarakan di galeri seni Taman Budaya Jawa Tengah, Senin (28/12).

 

Club fotografi ini beranggotakan 60-an orang yang mencintai dunia potret memotret ini terdiri dari mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNS Surakarta. Mahasiswa tidak hanya berkutat dengan buku kuliahnya, namun uji kreativitas seperti unjuk karya hasil foto ini juga dilakukan mahasiswa.

 

Pameran Fotografi tahun ini bertemakan Ora Obah Ora Berkah ini menghadirkan foto – foto para pekerja, dan keadaan di lingkungan kerja. “Kami memutuskan untuk mengambil tema tersebut untuk pameran foto ini, karena saat ini di lingkungan masyarakat sedang ramai – ramainya jargon Ayo Kerja, jadi kami memilih tema tersebut” ujar salah satu anggota FFC, Ferdiawan Bagaskara saat diwawancara oleh isknews.com saat pembukaan pameran foto kemarin, Senin (28/12).

TRENDING :  Ide USBN SD 8 Mapel Tahun ini Belum Bisa Dilaksanakan

 

Dalam pameran foto yang diselenggarakan mulai dari tanggal 28 – 30 Desember 2015 ini menghadirkan berbagai foto hasil jebretan mahasiswa yang sudah diseleksi untuk bisa dipamerkan. Mulai dari foto pendirian bangunan, foto petani, dan masih banyak foto yang dipamerkan di galeri Seni ini.

TRENDING :  Bupati Kudus Lepas 32 Anggota Pramuka Ikuti Jambore Nasional 2016

 

“Selain memamerkan karya foto kami, kami sebagai mahasiswa juga ingin menumbuhkan rasa semangat kerja kepada teman, anak muda dan masyarakat luas, jika kita malas menggerakkan badan ini, bagaimana kita bisa membangun negeri ini untuk jadi lebih baik lagi” ujar Ferdiawan mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi angkatan 2013.

 

Acara pameran ini merupakan acara tahunan yang selalu diselenggarakan oleh FFC. Mereka selalu mengadakan pertemuan untuk membahas dan saling evaluasi foto – foto yang sudah dihasilkan.”Dengan sering mengadakan pertemuan seperti itu bisa lebih mendekatkan hubungan kekerabatan sesame anggota club ini, banyak alumni yang masih menjalin hubungan dekat dengan kami, karena hubungan yang baik selalu terjalin antar anggota” kata Ferdi.

TRENDING :  Siap Jalankan Roda Organisasi, PAC IPNU IPPNU Bae Dilantik

Tujuan kami selalu mengadakan pameran seperti ini, karena kami ingin mengapresiasi karya teman – teman, dan menunjukkan kepada khalayak ramai bahwa mahasiswa seperti kami juga mampu menghasilkan foto layaknya fotografer professional” tambah Ferdiawan.

 

Amalia Zulfana

 

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :