Semangat Literasi, Ribuan Peserta Lomba Ramaikan HUT SMP 1 Kudus Ke – 69

oleh
Pelepasan balon oleh Kepala Disdikpora Kudus, Joko Susilo sekaligus membuka kompetisi pada lomba – lomba dalam rangka HUT SMP 1 Kudus Ke-69. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Beragam lomba dan kegiatan menyambut kemeriahan HUT SMP 1 Kudus Ke-69 yang berlangsung pada tanggal 22-24 Maret 2019. Pembukaan seremonial dilaksanakan Sabtu (23/3/2019) pagi di halaman sekolah.

Beragam lomba disajikan, terdiri dari LCC, dengan materi antara lain mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, dan Pengetahuan Umum Terkini. Selanjutnya Lomba Solo Song, Mewarnai, Menggambar, Macapat, Cipta dan Baca Puisi, MTQ, Kaligrafi dan Story Retelling.

TRENDING :  Warga Mejobo Meninggal Mendadak Usai Daftarkan Ulang Anaknya di MTs Nurul Ulum Kudus

Kepala SMP 1 Kudus, Ahsan Noor melalui Panitia acara Hasan Sunarto mengungkapkan, Program tahunan sekolah itu sebagai wujud syukur seluruh keluarga besar SMP 1 Kudus.

Pihaknya mengatakan, kegiatan tersebut selain meningkatkan kecintaan terhadap tanah air NKRI juga menguatkan pendidikan karakter siswa untuk meraih prestasi yang lebih hebat.

Lalu memberikan dorongan kepada siswa TK/RA dan SD/Ml dalam mempraktikkan pengetahuan dan keterampilan, Menjalin kerja sama dengan sekolah-sekolah dan dunia usaha di Kabupaten Kudus dan sekitarnya.

TRENDING :  Penyampaian Hasil Penelitian KPU Kudus: Berkas PAN 100 Persen TMS

Hasan mengatakan, Dalam peringatan HUT SMP 1 Kudus siswa dilatih berorganisasi dan berwirausaha, “Kegiatan ini memacu peningkatan prestasi siswa melalui persaingan yang sehat dan positif, serta memperoleh gambaran tentang kualitas TK/RA dan SD/M/ di Kabupaten Kudus dan sekitarnya,” terang Humas SMP 1 Kudus itu.

Ia mengatakan, pihaknya terus memberikan motivasi, semangat berliterasi, seperti yang telah dilakukan ketiga belas siswanya dalam mrmbuat buku, tentunya dengan bimbingan dari guru nata pelajaran terkait, yakni bahasa inggris, bahasa indonesia, guru agama dan guru terkait.

TRENDING :  HUT PDAM Kudus, Warga Serbu Paket Sembako Murah

“Jika ada anak yang punya minat dan bakat, maka kita akan gali untuk terus menyemangati, terlebih bisa menginspirasi siswa lain. Kami tidak punya target jumlah, namun semampu siswa dan kita dorong semangatnya. Di SMP 1 Kudus, minat anak sangat tinggi, terbukti tiap hari Kamis dan Sabtu, diberi jam khusus seperempat jam sebelum masuk,” tuturnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :