Semangat Siswa Sambut Hari Pertama Masuk Sekolah

oleh
Semangat Siswa Sambut Hari Pertama Masuk Sekolah
Siswa baru SDN 1 Jati Kulon yang tengah semangat bernyanyi, bersama teman-teman barunya, Senin (16-07-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Hari ini, Senin (16-07-2018) menjadi hari pertama masuk sekolah. Wajah-wajah semangat tampak jelas dari para siswa baru dalam memulai hari pertamanya ini, seperti yang terlihat di SDN 1 Jati Kulon Kudus.

Sejak pukul 06.00 pagi, sejumlah siswa sudah mulai berdatangan memasuki area sekolah. Dengan ditemani orang tuanya, siswa-siswi ini berlarian mencari ruang kelas dan tempat duduk. Setelah menemukannya, mereka tak lupa untuk saling bertegur sapa dan berkenalan dengan teman-teman barunya.

Semangat siswa dalam menyambut hari pertama masuk sekolah juga dirasakan oleh guru dan orang tua siswa. Salah satu orang tua siswa, Nita, mengungkapkan hari ini anaknya sangat antusias dan bersemangat untuk berangkat ke sekolah.

TRENDING :  Bupati Demak Bersama Dandim Tinjau UN di Hari Pertama

“Dahulu sewaktu TK, anak saya sering males-malesan kalau berangkat sekolah. Tetapi, tadi pagi pukul 05.30 dia sudah bangun dan bersiap-siap untuk berangkat sekolah. Katanya mau berangkat sekolah pagi,” kata orang tua dari Naura Askia Arifin.

Naura, dengan wajah malu-malu juga mengungkapkan bahwa hari ini dirinya sangat senang dan bersemangat. Masuk lingkungan sekolah baru dan bertemu dengan teman-teman baru, membuat siswa-siswi ini semangat memulai hari pertama bersekolah.

TRENDING :  Yayat : Persiku Siap Sambut Liga 3

Kepala Sekolah SDN 1 Jati Kulon Kudus, Sri Wahyuningsih, menjelaskan pada hari pertama sekolah dan Masa Orientasi Sekolah ini, menjadi momen pengenalan sekolah kepada para siswa baru.

“Hari pertama ini, anak-anak kami ajak untuk bernyanyi bersama, mengenal teman sekelasnya, mengenal lingkungan sekolah dan guru-gurunya,” ujarnya saat ditemui isknews.com di kantor dinasnya.

Untuk tahun ajaran 2018, SDN 1 Jati Kulon menerima sebanyak 48 siswa, yang dibagi ke dalam dua kelas. Namun, pada hari ini ditemukan beberapa siswa baru yang tidak bisa berangkat karena sakit. Meskipun begitu, hal tersebut tidak mengurangi suasana semarak hari pertama sekolah.

TRENDING :  Pemkab dan DPRD Sepakati Formula Gaji Outsourcing Yang Belum Terbayar

“Hari ini saya melihat anak-anak sangat antusias menjalani masa orientasi sekolah. Meskipun ditunggu orang tuanya di luar kelas, anak-anak tidak ada yang menangis. hal ini membuktikan bahwa mereka menikmati hari pertama bersekolah,” pungkasnya. (NNC/WH).

KOMENTAR SEDULUR ISK :