Sembari Menunggu Buka Puasa, Remaja Ini Lebih Memilih Lakukan Kegiatan Bermanfa’at

Sembari Menunggu Buka Puasa, Remaja Ini Lebih Memilih Lakukan Kegiatan Bermanfa’at

Kudus, isknews.com – Banyak cara mengisi waktu menanti buka puasa atau istilah keren nya “ngabuburit”. Dan sudah menjadi pemandangan umum, ketika Ramadhan tidak sedikit remaja jalan-jalan sore atau nongkrong-nongkrong di pinggiran jalan, tempat makan, mall,  atau ditempat lainnya dengan berkendaraan motor berbon­cengan dengan pasangannya atau bergerombol dan men­datangi tempat-tempat ramai dengan alasan menunggu waktu buka puasa.

Kebanyakan dari orang-orang yang menunggu maghriban itu adalah kalangan remaja. namun ada yang berbeda saat isknews.com menemui remaja bernama lengkap Muhammad Al-Ghozali Rizki (16).

Di Ramadhan yang sudah memasuki ke-8 hari ini dirinya bersama ayah dan adiknya memilih mengisi waktu luangnya sambil menanti buka puasa dengan bertadarus Al Quran.

BACA JUGA :  Perampok Bersenpi Gasak Uang dan Perhiasan

Remaja yang berdomisili di dukuh tambak Jekulo ini masih duduk di bangku kelas 9 SMP 1 Jekulo, dan kemarin bersama teman-teman nya baru saja menerima pengumuman kelulusan, ditanya setelah SMP, dirinya berencana melanjutkan ke jenjang sekolah menengah kejuruan yang ada dikabupaten Kudus.

Anak ketiga dari empat bersaudara ini setiap hari meluangkan waktunya ke Masjid Al-Munawwarah, tadarus diawali setelah Adzan Asyar dan selesai pada pukul 16.30 WIB, dan dilanjutkan dengan tausyiah sebentar menjelang Adzan Maghrib tiba.

Ditemui terpisah, pengurus Masjid Al-Munawwarah, Suhono kepada isknews.com menjelaskan, kegiatan tadarus setiap harinya 2 juz ini dilaksanakan setelah Sholat berjamaah asyar sembari menanti bedug maghrib justru menambah ringan beban puasa yang dilakoni. “Daripada dipakai tiduran, lebih baik dimanfaatkan ngaji Al qur’an,” pungkasnya. (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Post Comment

*