Wujudkan Lingkungan Bersih, Warga Dukuh Kambangan Giatkan Kerja Bakti Rutin

by

Kudus, isknews.com – Hari minggu atau libur, di berbagai tempat sering dilaksanakan kerja bakti. Kerja bakti dapat berupa membersihkan lingkungan, melancarkan aliran selokan atau got, merapikan tanaman, membetulkan penerangan jalan, atau membangun fasilitas publik tertentu.

Seperti yang telah dilakukan oleh puluhan warga Dukuh Kambangan Rt 02 Rw 05 Desa Menawan Kecamatan Gebog, Minggu (31/12/2017) pagi.

TRENDING :  Tingkatkan Literasi Keuangan Desa, OJK Resmikan "Desa Pandai" Di Karangbener Bae Kudus

“Kerja Bakti ini dilaksanakan Rutin dan juga sesuai kebutuhan, “Walaupun belum saatnya kerigan, akan tetapi jika memang sudah perlu ada giat ya kita laksanakan,”Kata Eric, Salah satu warga setempat.

Warga rame-rame membawa peralatan seperti Cangkul, Serok sampah, tempat sampah, sapu lidi, gerobak sampah dan lainnya. “Motivasi kerja bakti ini murni dari warga untuk membantu lingkungan, atau untuk kegotongroyongan dan manfaat sosial,” ujarnya

Sementara itu, Bergas Catursari Penanggungan, Kepala BPBD Kudus menanggapi positif, karena dengan kerja bakti lingkungan menjadi bersih, sehat dan terang. “Kita Berharap Semoga ikhtiar warga menjadi dijauhkan dari Bencana,” katanya

TRENDING :  Masjid Baitul Makmur Sediakan Buka Puasa Bagi Para Pemburu Takjil dan Pelancong

Ditambahkan, Sisi positif lain dari kerja bakti adalah bisa bersilaturahmi, Refreshing dan juga Olahraga (gerak tubuh). Hal itu sebagai salah satu wujud kehidupan bertetangga. “Pengabdian yang ikhlas akan tercermin dengan wujud kekompakan dan kebersamaan” katanya (AJ)

TRENDING :  Pengunjung Menara Kudus Keluhkan Banyak Pengemis Maksa Minta Uang
KOMENTAR SEDULUR ISK :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*