Sembilan Desa Berlaga Dalam Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten

by
Sembilan Desa Berlaga Dalam Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten ISKNEWS.COM
Foto: Proses penilaian dan pembinaan posyandu terintegrasi yang ada di Desa Gamong, Rabu (18-07-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Sri Murni III yang berasal dari Desa Gamong pada Rabu (18-07-2018), menjalani Pembinaan Posyandu Terintegrasi Tingkat Kabupaten tahun 2018. Dalam perlombaan ini, posyandu Sri Murni III akan bersaning dengan sembilan posyandu di Kudus untuk memperebutkan gelar juara.

TRENDING :  Warga Tionghoa Pati Rayakan Ulang Tahun Dewi Kwan Im

Dalam penilaian dan pembinaan ini, tim Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) yang didampingi tim Dinas Kesehatan Kabupetan Kudus, melakukan kunjungan langsung untuk melihat sejuah mana keterpaduan pembinaan posyandu Sri Murni III oleh pemerintah Desa Gamong.

Kabid Permas, Dinas PMD sekaligus Sekertaris Tim Pembinaan Posyandu, Sapami, mengatakan Desa Gamong merupakan tempat ke empat dalam penilaian dan pembinaan posyandu tingkat kabupaten. Sebelumnya timnya, telah menyambangi sejumlah posyandu di beberapa desa untuk melakukan kegiatan yang sama.

TRENDING :  Laka Lantas Tambakromo Akibatkan Pelajar Luka Berat

“Memelalui kegiatan ini, kami bisa melihat secara langsung aktivitas kader posyandu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, dengan pembinaan ini kami bisa mengetahui perkembangan posyandu selama satu tahun terakhir, mengidentifikasi potensi dan kelemahan dalam penyelenggaraan posyandu,” jelasnya.

TRENDING :  Setelah Capaian Imunisasi Lebihi Target Nasional, DKK Gelar Introduksi MR Lanjutan

KOMENTAR SEDULUR ISK :