Sembilan Mahasiswa UMK Ikuti Program Di Luar Negeri

oleh -1,020 kali dibaca

Kudus, ISKNEWS.COM – Rektor Universitas Muria Kudus (UMK), Suparnyo, melepas sembilan mahasiswanya yang akan mengikuti kegiatan internasional di luar negeri, Selasa (04/07/2017). Turut hadir dalam pelepasan para pejabat teras UMK dan para dosen pendamping.

Suparnyo berpesan kepada para mahasiswa,agar senantiasa memegang ciri dan budaya bangsa Indonesia dalam menjalani kegiatan di negeri orang. ”Jangan sampai meninggalkan budaya bangsa yang santun, sopan dan toleran, karena budaya itu mencerminkan bangsa,” tuturnya.

Dia menjelaskan, dari sembilan mahasiswa terbagi dalam beberapa kelompok. Di antaranya, empat mahasiswa akan mengikuti teaching internship program atau program praktik pengalaman lapangan (PPL) di tiga sekolah mitra Hatyai University, Thailand.

Yakni Hatyai Amnuaywit Technological College (ANW), Pitchalai Prepatory School (P.Prep) dan Mattayom Siriwanwaree 2 Rattapum (Siriwanwaree 2).

Mereka adalah Ulfa Aulia Nurzuliyan (Prodi Bimbingan dan Konseling/ BK), Ayu Puji Astuti dan Vega Afifah (Prodi Pendidikan Bahasa Inggris/PBI), serta Vivi Niswatuzzahro (Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar/ PGSD).

”Teaching internship program atau PPL ini, berlangsung cukup lama, yaitu 5 – 24 Juli. Selain PPL, mahasiswa juga akan ikut dalam perkuliahan dan melakukan aktivitas bersama mahasiswa Hatyai University,” tambahnya.

Dua mahasiswa lainnya, lanjut Suparnyo, yaitu Heni Pratiwi (Prodi BK) dan Nur Maulida Fadliyani (Prodi PGSD), akan mengikuti university visit di Universitas Malaya, Malaysia. Kegiatannya antara lain academic discussion, cultural sharing dan school visit. ”Untuk kepastian waktunya, masih menunggu konfirmasi dari sana,” ujarnya.

Sedang tiga mahasiswa Fakultas Pertanian, yakni Drajat Puji Setiawan, Riza Ramadhani dan Ikhyari Fatati Noryana, dijadwalkan mengikuti Summer Program: Agri-Relationship of ASEAN Universities Network di Universitas Thaksin, Thailand, 17-31 Juli 2017. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :