Semenajung Muria Pati Diguncang Gempa 4,3 SR

by
ISKNEWS.COM
Foto: Pusat gempa di Semenanjung Muria yang dirilis melalui twitter @bmkg_semarang, Kamis (03-05-2018). (istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Sekitar pukul 05.47 wib, Kamis (03-05-2018) warga Kecamatan Dukuhseti Kabupaten Pati mengalami kepanikan. Pasalnya wilayah yang berada di pesisir laut tersebut mengalami guncangan akibat gempa.

Dari data yang dirilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jateng melalui akun twitternya @bmkg_semarang, gempa tektonik yang terjadi memiliki kekuatan Magnitudo 4,3SR yang terjadi di semenanjung Muria tersebut dengan Episenter pada koordinat 6.42 LS dan 111.07 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 36,6 km arah utara Kota Pati pada kedalaman 12 km.

Akibat guncangan gempa yang terjadi pagi hari tersebut, sejumlah warga berlarian ke luar rumah. Mereka ketakutan jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Namun guncangan hanya terjadi beberapa saat, kemudian mereda.

TRENDING :  Terdampak Banjir, 20 Hektare Lahan Padi Terpaksa Panen Dini

Menurut keterangan salah seorang warga Desa Banyutowo Kecamatan Dukuhseti, Aris Sukrisno, gempa hanya dirasakan beberapa detik saja. Ia juga tidak melihat ada kerusakan berarti akibat gempa tersebut.

TRENDING :  Polres Kudus Kawal Rombongan Bonek Menuju Perbatasan

“ Guncangan gempa yang terasa hanya sekitar dua detik, itu pun pelan. Sementara ini saya lihat ya ndak ada rumah warga yang rusak. Tapi kalau hanya genting mlorot satu apa dua itu kan wajar, saya tidak tahu kalau di luar desa sini,” terangnya saat dihubungi melalui WhatsApp, Kamis (03-05-2018).

TRENDING :  179 Kapal di Kabupaten Pati Masih Gunakan Cantrang

KOMENTAR SEDULUR ISK :