Semifinal HW Cup 2018 : Persiku Kudus Ditantang Surya Yudha Banjarnegara

oleh
Semifinal HW Cup 2018 : Persiku Kudus Ditantang Surya Yudha Banjarnegara
Foto: (BIRU) Skuad Persiku Kudus mengikuti HW Cup 2018 di Pekalongan. Turnamen ini sebagai pemanasan sebelum para pemain turun membela Kudus pada ajang Porprov Oktober 2018 mendatang. (Istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM – Persiku Kudus bakal berhadapan dengan Surya Yudha Banjarnegara pada semifinal Hizbul Wathan (HW) Cup 2018, yang akan digelar di Pekalongan, Kamis (02/08/2018). Pertandingan ini akan menjadi laga adu gengsi antarkedua kesebelasan yang bisa dibilang kakak melawan adik, sebab tim Surya Yudha diperkuat seluruh pemain eks Persiku Junior musim lalu.

Diketahui Persiku Junior musim lalu adalah kampiun Piala Soeratin Jawa Tengah yang mengantarkan mereka lolos ke putaran nasional. Pada putaran nasional tim yang diasuh Widhoro Heryanto hanya mampu finish di perempat final, dikalahkan Penajam Utama Kalimantan Timur dengan skor 4-0.

Kali ini mereka tampil sebagai lawan Persiku. Tak hanya para pemainnya saja yang merupakan eks Persiku Junior musim lalu, tetapi jajaran pelatihnya juga ikut satu paket di Surya Yudha. Salah satu pelatih Surya Yudha Prahita Dian mengatakan, timnya akan tampil maksimal melawan Persiku.

TRENDING :  Persijap Incar Kemenangan di Kandang Persip

Sebeumnya di perempat final Surya Yudha menang secara meyakinkan 3-0 atas tuan rumah HW Ambokembang. Kali ini konsistensi Wahab dan kawan-kawan akan diuji melawan seniornya sendiri. “Pertandingan akan sengit karena pemain sudah mengenal karakter lawannya masing. Kami berharap pemain tampil lepas, tidak terbebani lawan yang dihadapi,” ujarnya.

Semifinal HW Cup 2018 : Persiku Kudus Ditantang Surya Yudha Banjarnegara
Foto: (PUTIH) Skuad Surya Yudha Banjarnegara yang diperkuat seluruh eks pemain Persiku Junior 2017 siap meladeni perlawanan seniornya dalam laga semifinal HW Cup 2018, Kamis (02/08/2018). (Istimewa)

Sementara Pelatih Persiku Kudus Hidayat mengatakan, tim yang tampil dalam ajang HW Cup 2018 merupakan para pemain yang tampil di Liga 3 musim 2018. Mereka diproyeksikan akan memperkuat tim Porprov Kudus yang akan bertanding Oktober 2018 mendatang.

TRENDING :  Pelatih Persiku Kudus Instruksikan Main Lepas Lawan Persegal

Menurutnya laga ini merupakan pemanasan sebelum melakoni Porprov. “Kita jadikan ini sebagai pemanasan atau laga uji coba untuk melakukan evaluasi sebelum mewakili Kudus berlaga di Porprov,” ungkap pelatih yang akrab disapa Yayat, Selasa (31/07/2018).

Tidak ada persiapan khusus menjelang semifinal. Pihaknya hanya menekankan latihan fisik menyusul hasil pertandingan sebelumnya melawan Persib Bandung U-19 yang dinilainya kalah fisik. “Hasil evaluasi kita pada laga perempat final para pemain masih perlu digenjot latihan fisiknya,” imbuhnya.

TRENDING :  Celoteh Inspiratif Anak Yatim Indonesia

Hanya saja timnya enggan menganggap enteng para pemain calon lawannya itu. Meskipun para pemain Surya Yudha belum masum di level senior, namun penampilan impresif hingga semifinal menunjukkan kualitas yang dimiliki juga tak bisa dipandang sebelah mata.

“Intinya kita akan main lepas dan tampil maksimal. Kemenangan wajib diraih agar mampu melaju ke final,” tandasnya.

Sebelumnya Persiku berhasil menundukkan Persib U-19 dalam laga perempat final. Bertanding di Lapangan PSHW Pekalongan, Macan Muria menang adu penalti 1-3 atas Maung Ngora setelah hanya bermain imbang 1-1 dalam waktu normal. (MK/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :