Sempat Dihentikan Sementara, Bulog Kembali Distribusikan Raskin Di Kudus

by
ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com – Sempat dihentikan sementara selama sebulan lebih, beras miskin (Raskin) kembali didistribusikan kepada 36.332 rumah tangga sasaran (RTS) yang tersebar di sembilan kecamatan di Kudus.

raskin kudus ISKNEWS.COM
Pendistribusian raskin yang sempat tertunda akhirnya kembali dilaksanakan dua kali pada bulan September 206. (ISK/MUKHLISIN)

Alasan penghentian sementara dikarenakan kualitas raskin yang dianggap oleh Bupati Kudus Musthofa tidak layak. Sebab beras yang selama ini beredar seperti menir (beras hancur). Selain itu, juga ditemukan raskin yang dijual kembali ke pedagang pasar, seperti yang ditemukan saat Bupati Musthofa melakukan sidak di Pasar Bitingan beberapa waktu lalu.

Wakil Kepala Bulog Sub Divre II Pati Refianto mengatakan, saat ini pendistribusian raskin di Kudus sudah kembali normal. Hal itu juga sudah disetujui Bupati Musthofa yang sempat meminta Bulog menunda penyaluran untuk bulan Agustus.

TRENDING :  Air Terjun Tadah Ujan terlihat kumuh dan tak terawat.

”Sesuai rencananya bulan ini akan disalurkan raskin dua kali, yakni pada pertengahan dan akhir bulan September. Karena pada bulan Agustus sempat tertunda, jadi disalurkan bulan ini juga untuk jatah raskin bulan lalu,” ujar Refianto kepada isknews.com, Kamis (15/9).

TRENDING :  Rapat Konsultasi Publik RKPD 2018, Sekda: Perhatikan Dengan Seksama, Arah Kebijakan, Sasaran Dan Target Perencanaan

KOMENTAR SEDULUR ISK :