Sempat Jadi Sandera, Lima Warga Rembang Akhirnya Dipulangkan

by

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Lima warga korban penyanderaan asal Kabupaten Rembang yang berhasil dibebaskan dari kelompok bersenjata di Mimika, Papua, saat ini sedang dalam proses perjalanan pulang ke Jawa Tengah. Mereka dipulangkan bersama dengan 34 warga lain asal Kabupaten Demak.

Sebelumnya, terdapat lima warga Kabupaten Rembang yang dikabarkan tersandera oleh kelompok bersenjata di Papua bersama ribuan warga setempat lainnya. Kelimanya adalah Ngarjani (53) warga Rt 01 RW 1, Ngadirin (40) warga Rt 02 Rw 01, Wiji Utomo (32) warga Rt 02 Rw 01, Hendra Budi Alisangkar (20) Rt 03 Rw 01. Keempatnya merupakan warga Desa Pohlandak. Sedangkan Hendri Wiyono warga Desa Gemblengmulyo.

TRENDING :  Kirab Budaya dan Tradisi Sewu Pincuk Meriahkan Acara Haul Mbah Lebai

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Rembang Teguh Gunawarman menjelaskan, Bupati Rembang H. Abdul Hafidz sudah menurunkan perintah untuk melakukan penjemputan kelima warganya di Papua.

TRENDING :  Tahun 2018 Jalan Protokol Rembang Mulai Ditingkatkan

Sampai saat ini, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak, baik pemerintah Kabupaten Demak dan sejumlah Pejabat di wilayah Papua, terkait proses pemulangan lima pencari emas asal Rembang, untuk diikutkan bersama Pemkab Demak.

KOMENTAR SEDULUR ISK :