Sempat Mangkrak Hampir 1 Tahun, Kolam Renang Utama Wergu Wetan Kudus, Direhab Dengan Anggaran Rp 1,195 M

Sempat Mangkrak Hampir 1 Tahun, Kolam Renang Utama Wergu Wetan Kudus, Direhab Dengan Anggaran Rp 1,195 M

Kudus, isknews.com – Setelah sempat mangkrak hampir 1 tahun, kolam renang bagian barat yang ada di komplek kolam renang milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, di Desa Wergu Wetan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, direhab dengan anggaran sebesar Rp 1.195.000.000. Pelaksananya selaku pengadaan proyek, adalah Bidang Pembinaan Olah Raga Dinas Pendididikan dan Olah Raga (Dikdispora) Kabupaten Kudus.

Kepala Bidang Olah Raga Disdikpora Kabupaten Kudus, Harjuno, yang dihubungi isknews.com, di ruang kerjanya, Kamis (20/10), membenarkan hal itu. Menurut dia, Disdikpora Kabupaten Kudus, pada TA 2016 ini, mendapat kucuran dana dari APBD 2016 perubahan yang untuk bidang olah raga, dialokasikan untuk kegiatan peningkatan pembangunan sarana dan prasarana olah raga. Salah satunya adalah rehabilitasi kolam renang bagian barat, lokasi di Desa Wergu Wetan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus. “Besarnya anggaran rehab kolam renang barat itu, sesuai nilai kontrak, sebesar Rp 1.195.000.000, waktu pengerjaan  90 hari kalender.”

TRENDING :  Petani Desa Medini Bakal Dimanjakan Jalan Cor, Tak Perlu Susah Menuju Sawah

Sementara itu, pantauan isknews.com di kolam renang milik Pemkab Kudus itu, pada kolam bagian barat yang direhab, pada lantai dasar kolam utama yang berukuran 25 x 25 meter, sudah dipasangi rangkaian besi beton. Menurut Zubaidi, wakil pelaksana rekanan dari penyedia jasa yang mengerjakan proyek tersebut, lantai dasar kolam itu akan dicor ulang, agar lebih kuat dan tidak bocor. Sedangkan untuk mengatur air agar terus mengalir sehingga kejernihannya terjaga, dibuatkan bangunan tempat alat sirkulasi air di sebelah timur kolam renang tersebut.

TRENDING :  Program Jambanisasi, Bantu Keluarga Miskin

Di kolam renang milik Pemkab Kudus itu, terdapat tiga kolam renang dengan ukuran berbeda. Yakni kolam utama berukuran panjang dan lebar masing-masing 25 meter dan berkedalaman 125 cm – 170 cm , kolam renang di sisi timur, atau yang berukuran paling besar dengan panjang 50 meter, lebar 25 meter, dengan kedalaman 125 cm – 170 cm, dan satunya lagi  kolam untuk anak, dengan ukuran lebar dan panjang masing-masing 10 meter, dan kedalaman 90 cm “Kolam renang bagian timur yang kini rusak, pada TA 2016 ini juga akan direhab dengan anggaran sebesar Rp 986 juta,” ujar Kabid Olah Raga Disdikpora Kabupaten Kudus itu.(DM)

TRENDING :  10 Jembatan Baru Akan Segera Dibangun Usai Lebaran Ini

 

 

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post