Sempat Mati Suri, Pemuda Pancasila Rembang Aktif Kembali

by
Pemuda Pancasila
Foto: Setelah pelantikan seluruh pengurus MPC Rembang bersama Ketua MPW dan Bupati, foto bersama. (Rendy/ISKNEWS.COM)

Rembang, ISKNEWS.COM – Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Rembang, sebelumnya sempat mati suri. Kini setelah melantik Majelis Pimpinan Cabang (MPC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang dilakukan di Pendopo Museum RA Kartini, Minggu (11-02-2018), merupakan wujud bahwa organisasi tersebut masih bergaung.

Maulana dari Desa Sumberjo, Kecamatan Pamotan, terpilih sebagai Ketua periode 2018- 2022 secara aklamasi. Setelah dalam pemilihan ketua MPC itu, Samsul Huda yang berasal dari kecamatan yang sama mengundurkan diri.

TRENDING :  Robby Ilham Zulianto Terpilih Ketua PR IPM Ahmad Dahlan

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Jateng, Bambang Eko Purnomo. Turut hadir Bupati Rembang Abdul Hafidz selaku Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO).

Bambang Eko, saat disinggung mengenai Ormas yang sempat mati suri ini menjelaskan, dirinya membangkitkan lagi Ormas yang sudah lama vakum ini, karena para kader PP bisa menjadi garda terdepan, ketika ada yang mencoba merongrong Pancasila. Berasaskan Pancasila, Ormas ini memiliki tugas untuk menjaga Pancasila dan keutuhan NKRI.

TRENDING :  Usai Lebaran, Jalan Galonan - Tireman Mulai Ditingkatkan

“Pemuda Pancasila merupakan organisasi masyarakat berasaskan Pancasila yang memiliki tugas untuk menjaga Pancasila dan keutuhan NKRI. Saya yakin banyak yang mau gabung, apalagi di keanggotaan Pemuda Pancasila ini lintas suku, agama, partai, semua bisa bergabung tanpa membedakan latarbelakang,” jelasnya.

TRENDING :  Menuju Kejayaan Islam Dengan Subuh Berjamaah
KOMENTAR SEDULUR ISK :