Sempat Melambung, Harga Bawang Putih di Kudus Mulai Turun

oleh
Penjual bawang putih di pasar bitingan sedang transaksi jual beli, Selasa (7/5/2019).

Kudus, ISKNEWS.COM – Harga bawang putih di Kudus mulai turun semenjak melambung pada bulan lalu. Bawang sempat menembus di angka Rp80 ribu per kilogram dan kini harga bawang putih di Kabupaten Kudus telah mengalami penurunan menjadi Rp45 ribu perkilo-nya. Hal itu berdasarkan pantauan isknews.com di Pasar Bitingan Kudus, Selasa (7/5/2019).

TRENDING :  Keluarga Siap Sambut Jemaah Haji, Berikut Jadwal Kepulangan Haji Kudus

Kepala Dinas Perdagangan, Sudiharti melalui Kepala Bidang Fasilitasi Perdagangan, Promosi dan Perlindungan Konsumen, Imam Prayitno membenarkan hal tersebut. Kelangkaan barang dari distributor menjadi pemicu melambungnya harga bawang putih sejak Sabtu (20/4/2019) lalu.

TRENDING :  Bisakah Lahiran Normal Setelah Operasi Sesar?

Hal ini mengakibatkan harga jual bawang putih dari distributor melambung tinggi, begitupun dengan harga bawang di pasaran. Dikatakan Imam, Harga bawang putih di Kudus memang sempat melonjak hingga menyentuh harga Rp80 – 90 ribu perkilo.

Terlebih saat ini sudah ada pasokan bawang putih sebesar 6 ton dari distributor, “Melihat geliat masuknya pasokan bawang putih impor ke sejumlah distributor dan penurunan harga bawang putih di pasaran. Imam yakin pada lebaran nanti akan normal,” ujarnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :