Seni Rebana Asli Kudus Siap Meriahkan Festival Kuliner di TMII Jakarta

Kudus, isknews.com – Memeriahkan festival kuliner dianjungan Jawa Tengah, yang bertempat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, besok minggu (16/10) hadrah (seni rebana) Kudus dijadwalkan pentas diacara tersebut.

klrKegiatan yang diselenggarakan dalam rangka mempromosikan pariwisata di Kabupaten Kudus ini juga akan memamerkan 10 makanan khas Kudus diantaranya, Nasi Pindang, Soto Kerbau, Garang Asem, Lentog Tanjung, Opor Sunggingan, Dawet Kliwon, Bandeng Presto, dan Kopi Muria.

Baca Juga :  Disdikpora Launching Program Tanam Pohon Di SD Se Kabupaten Kudus

“Makanan tersebut nantinya akan dibagikan secara gratis kepada pengunjung yang berada dianjungan Jawa Tengah TMII. Termasuk sejumlah tamu undangan. Acara ini rutin digelar setiap tahun,” jelas . Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus Yuli Kasiyanto.

Tanpa persiapan karena sudah terbiasa dengan even-even besar Hadrah JMA yang akan berkolaborasi dengan Al-Mubarok Qudsiyyah dan Ahbabul Musthofa Kudus.

Baca Juga :  Kartu KIA Baru Uji Coba Di Tiga Kabupaten/Kota Di Jawa Tengah

Selain hadrah Kudus yang akan tampil besok pagi (16/10) akan ditampilkan juga Tarian Gusjigang yang akan dibawakan oleh siswi-siswi SMAN 1 Gebog.

“Saya tiba di Jakarta tadi malam (14/10) sengaja datang lebih awal agar dapat menyiapkan berbagai keperluan untuk pentasnya, dan sekarang kami menginap di salah satu Hotel,” kata salah satu personil hadrah via telfon kepada isknews.com.

Bagi warga Kudus yang berada di Jakarta besok pagi (16/10) datang dan cicipi masakan Khas Kudus secara gratis di TMII. (GP)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?