Sensasi Pedas Kepala Manyung

by
Kepala Manyung isknews
Foto: Nikmatnya bersantap siang dengan Mangut Kepala Manyung khas Pati. (Ivan Nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Kepala Manyung adalah menu berbahan kepala ikan Manyung yang diolah menjadi makanan pedas khas daerah pesisir wilayah Kabupaten Pati, Jawa tengah. Hampir setiap rumah makan di wilayah Kecamatan Juwana, hingga Kecamatan Batangan yang merupakan daerah pesisir di Pati, menyediakan menu tersebut.

TRENDING :  Untuk Tunjang Kedaulatan Pangan, Kodim Pati Gelar Rapat Upsus Padi

Salah satu warung makan yang menyediakan kuliner pedas tersebut adalah Warung Sederhana. Dari namanya, warung makan ini memang terbilang sederhana, dindingnya hanya terbuat dari papan dengan cat berwarna mencolok dibanding bangunan yang lain, meski demikian tidak pernah sepi pengunjung. Warung ini sangat sejuk, pasalnya bangunan tepat berada di bawah pohon yang sangat rindang.

Di warung makan inilah menu mangut kepala Manyung menjadi menu utama. Kebanyakan para pelanggan dalam dan luar kota mencari olahan super pedas dengan bahan kepala Manyung. Pertama menginjakkan kaki di depan warung Sederhana, akan terasa aroma olahan kepala Manyung yang sangat khas bercampur pedasnya cabe yang menusuk hidung.

TRENDING :  Kepolisian Resor Pati amankan pengangkut kayu Ilegal
Kepala Manyung-2 isknews
Foto: Aneka menu Warung Sederhana yang terletak di depan Polsek Juwana, atau sekitar Alun-alun Juwana. (Ivan Nugraha/ISKNEWS.COM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :