Senyum gembira petani Bangsalrejo, karena panen bawang merah meningkat

Terlihat diwajah gembiranya kepala Desa dan petani Desa Bangsal kecamatan wedarijaksa, bawang merah menjadi komuditas pertanian yang diunggulkan oleh Kepala Desa maupun warganya karena dari hasil pertaniaan bawang merah tahun ini lebih memberikan keuntungan kepada petani lebih besar dibanding tahun kemarin.desa Bangsalrejo merupakan merupakan salah satu desa penghasil Bawang merah terbesar di kecamatan Wadarijaksa Kabupaten Pati.selasa,(23/08)

Saat diwancara oleh awak media, kepala desa menjelaskan ” saya sangat bersyukur atas limpahan karunia yang diberikan Tuhan yang maha esa, atas pertolongaNya petani desa saya, mendapatkan keuntungan yang besar dari hasil bertani bawang merah. kalau dibanding dengan tahun sebelumnya.

Baca Juga :  ​Panitia Kupatan Bulusan Cetak 12 Ribu Tiket, Perlembar Rp 5000

Untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan YME  saat sedekah bumi nanti saya dan warga Bangsalrejo akan mengadakan kirab budaya dan kirab hasil bumi yang rencana akan diikuti perangkat desa dan masyarakat Desa Bansalrejo. Selain kirab juga ada hiburan kesenian yaitu barongan, dangdu dan wayang kulit yang digelar mulai rabu tanggal 24 s/d 25″. Jelasnya.

Baca Juga :  Sepatu roda banyak digemari sejumlah anak-anak.

Desa Bansalrejo tanahnya cocok mas kalau ditanami bawang merah dibanding dengan tanaman palawija yang lain, kwalitasnya juga gak kalah dengan daerah lain, kalau boleh berharap, sebenarnya kami butuh banget bantuan dari pemerintah untuk membantu pupuk atau obat pertanian jujur saja andaikan pupuk ataupun obat pertanian lebih murah tentunya pendapatan akan lebih meningkat dan kesejahteraan pun meningkat, demikian penjelasan salah satu warga desa bansalrejo yang tidak mau disebut namanya

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?