“Senyum” Jadi Tema Utama Hari Palang Merah Sedunia ke 155 Tahun 2018

by
ISKNEWS.COM
Foto: Ratusan orang peringati Hari Palang Merah Sedunia ke 155 Tahun 2018 di halaman kantor PMI Kudus. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Organisasi kepalangmerahan Internasional di seluruh dunia memperingati Hari Palang Merah Sedunia yang diperingati pada 8 Mei setiap tahunnya, tak terkecuali di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kudus.

Ratusan orang memadati halaman PMI Kudus, mulai pukul 7 pagi. “Sekitar 600 orang yang terdiri dari anggota Palang Merah Remaja (PMR) Mula, Madya, Wira, KSR dan TSR, dari berbagai sekolah mapun instansi terkait telah berkumpul guna mengikuti Apel upacara,” jelas Kepala Markas PMI Kabupaten Kudus Arsy, kepada isknews.com, Selasa (8-5-2018).

Dijelaskan Arsy, Setiap tahunnya sejak tahun 1948, 8 Mei diperingati sebagai Hari Palang Merah Sedunia untuk menghargai jasa penemu Gerakan Palang Merah Dunia, Henry Dunant, yang juga lahir di tanggal yang sama.

TRENDING :  HARI PERS NASIONAL : PWI Kudus Soroti Masalah Sosial Di Demaan

Peringatan Hari Palang Merah Sedunia, lanjutnya, bertujuan untuk menginspirasi, memfasilitasi, dan juga mempromosikan seluruh aktivitas kemanusiaan yang dilakukan oleh Komite Internasional Palang Merah dan anggota Komunitas Nasional yang ikut tergabung. “Selain itu, peringatan tersebut juga digunakan sebagai kesempatan untuk menghargai jasa para relawan dan staf yang berjuang menyelamatkan nyawa orang banyak,” ungkapnya.

TRENDING :  Tanggal 16 dan 23 Agustus CFD LIBUR

KOMENTAR SEDULUR ISK :