Seorang Warga Nekad Gantung Diri di Kamar Mandi

Seorang Warga Nekad Gantung Diri di Kamar Mandi

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Diduga kecanduan minuman keras (Miras) hingga menderita penyakit akut, Selamet Wibowo (64) warga Desa Panggungroyom, Kecamatan Wedarijaksa, Pati, memilih mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di kamar mandi, Rabu (12/07/2017).

“Telah terjadi orang gantung diri di desa tersebut, diduga korban depresi karena sering mengkonsumsi miras, sehingga berakibat dia mengidap penyakit paru-paru kronis,” jelas Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Wedarijaksa, AKP Sulistyaningrum.

Lanjutnya, korban pertama kali ditemukan istri korban, Purwati saat hendak buang air kecil di kamar mandi yang terletak dibelakang rumah. Nahasnya, sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), dia mendapati suaminya sudah tergantung.

TRENDING :  Ratusan Pekerja PT SIP Yang Dirumahkan Tuntut Uang Tunggu

“Saat ditemukan korban dalam keadaan menggantung di kayu usuk kamar mandi, dengan menggunakan kain sampur warna merah,” bebernya AKP Sulis.

Kemudian, Purwati berteriak untuk meminta bantuan warga. Ketika, warga mengecek keadaan nadi dan saluran pernapasan korban, diketahui korban dalam keadaan tak bernyawa.

TRENDING :  Upacara Hari Jadi Pati Ke-694, Titik Tolak Lahirnya Pati yang Lebih Baik

“Mendapat laporan warga, kami langsung menuju TKP beserta tim medis dari Puskesmas Wedarijaksa I,” ungkapnya.

Sementara itu, Tim Medis Puskesmas Wedarijaksa I, dr Anik Widiyati mengatakan, korban sudah meninggal selama enam jam sebelum diketemukan. Serta, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan pada tubuh jenazah.

TRENDING :  KAAP dan Kodim Pati Satu Hati, Satu Jiwa, Cinta lingkungan

“Jarak leher korban dengan kayu usuk yang digunakannya untuk mengaitkan tali yakni 25 centimeter. Sedang bekas jeratan sepanjang 23 centimeter, jarak antara kaki korban dengan tanah sekitar 12 centimeter dan panjang simpul 60 centimeter,” tandasnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Comments are closed.