Sepekan Tenggelam, Wisatawan Asal Jakarta Ditemukan Tewas

oleh
Sepekan Tenggelam, Wisatawan Asal Jakarta Ditemukan Tewas
Foto: Istimewa

Jepara, ISKNEWS.COM – Jasad John Tarumanegara Putra (47), wisatawan asal Jakarta yang hilang tenggelam di Karimunjawa akhirnya ditemukan. Korban yang tenggelam saat melakukan snorkeling sepekan lalu itu ditemukan di perairan Desa Kemojan, Selasa (5-6-2018) sore. Jasad korban akhirnya dimakamkan di pemakaman umum Karimunjawa, Selasa malam.

Kapolsek Karimunjawa Iptu Suranto mengatakan, jasad korban ditemukan kali pertama oleh Yono (35) seorang nelayan yang sedang mencari ikan. Temuan tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Karimunjawa, guna dilakukan evakuasi.

TRENDING :  Sembilan Tersangka Diamankan Dalam Operasi Sikat Candi

“Beberapa menit perjalanan tepatnya sekitar 70 meter arah Selatan Takak Moncong wilayah Desa Kemujan, saksi menemukan mayat laki – laki dengan ciri – ciri menggunakan celana pendek kolor warna hitam, tangan kiri mengenakan jam karet warna hitam dan lengan kanan dan kiri bertato,” kata Suranto.

TRENDING :  Pembangunan Taman Lantas, Kapolres Kudus : Ajang Edukasi Anak Pahami Peraturan Berlalu Lintas

Setelah berhasil dievakuasi lanjut Suranto, korban menjalani identifikasi oleh pihak kepolisian bersama petugas Puskesmas Karimunjawa. Identifikasi ini dilakukan karena sebelumnya korban belum diketahui identitasnya.

TRENDING :  Mahasiswa Jepara di Semarang dan Madura Ingin Pendampingan Kearifan Lokal

“Dari hasil pemeriksaan dokter puskesmas, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan, korban meninggal karena kehabisan oksigen atau Hipoksia. Berdasar dari hasil identifikasi korban adalah saudara Jhon Tarumanegara Putra, wisatawan yang hanyut dan tenggelam saat melakukan snorkeling, Jumat (1-6-2018) lalu,” jelasnya. (ZA/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :