Serahkan Santunan Kematian, Tamzil Sosialisasikan Program Pemkab Kudus

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Santunan kematian untuk warga kurang mampu di Kudus kembali diserahkan. Bupati Kudus H.M. Tamzil menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut, seperti halnya yang telah dilakukan pada Rabu (26/12/2018) di aula Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus.

Kepala Dinas Sosial P3A P2 KB, Lutful Hakim merinci total penerima santunan yang diberikan di 9 Kecamatan di Kudus sebanyak 1.184 ahli waris. Diantaranya Kecamatan Undaan 34, Kota 142, Mejobo 143, Bae 152, Jekulo 234, Jati 133, Kaliwungu 151, Gebog 93, dan terakhir Kecamatan Dawe 102.

TRENDING :  Sekda Baru Kudus Tutup TMMD Sengkuyung II di Klumpit

Masing-masing dari mereka mendapatkan Rp1 juta, sedangkan khusus kematian yang diakibatkan kecelakaan mendapatkan masing-masing Rp2,5 juta. “Jadi jumlah besaran bantuan keseluruhan yang dikeluarkan Pemkab Kudus sebanyak Rp1,208 Miliar.

Pada kesempatan tersebut, bupati Kudus H.M. Tamzil menegaskan bahwa santunan kematian pada tahun 2019 dapat cair dalam waktu sehari. “Insya Allah Dinsos sudah siap, jangan lama-lama. Kasihan warga yang kurang mampu,” jelasnya. Tamzil juga tak henti-hentinya untuk terus memberitahukan kepada masyarakat terkait dengan programnya bersama wakil bupati Kudus, H.M. Hartopo. “Kembali saya sosialisasikan tentang program pak Tamzil dan pak Hartopo yakni tunjangan bagi guru swasta. Tahun depan, baru guru swasta yang kami perhatikan. Untuk pegawai sekolah yang lain insya Allah menyusul,” jelasnya.

TRENDING :  27 KK di Kecamatan Jekulo Terima Bantuan Bedah Rumah
TRENDING :  Kemenag Kudus Catat 2.234 Pasangan Menikah Pada Bulan September 2016

Selain itu, program santunan bagi keluarga pasien kurang mampu di RSUD dr. Loekmonohadi juga turut diingatkannya. Menurutnya, bantuan sebesar Rp 50.000 bagi penunggu keluarga yang sakit akan mulai diterapkan pada 2019. “Insya Allah bermanfaat, apalagi bagi warga yang kurang mampu. Bisa untuk beli balsem, makanan ringan atau untuk transportasi,” imbuhnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :