Serapan Gabah Gudang Bulog Blora Lebihi Target

oleh -1,107 kali dibaca

Blora, isknewes.com (Lintas Blora) – Penyerapan Gudang Bulog Blora di tahun 2016 telah melampaui target yang tetapkan. Hal itu diungkapkan oleh, Kepala Sub Divre Bulog Wilayah Pati, Ahmad Kholison. Sub Divre Bulog Wilayah Pati, membawahi 5 gudang Bulog yang ada di 5 Kabupaten. Kabupaten Pati, Kabupaten Kudus, Kabupaten Jepara, Kabupaten Rembang dan Kabupaten Blora.

Dia menjelaskan, pada tahun 2016 lalu Gudang Bulog Blora berhasil menyerap sebanyak 46.500 ton. Dan itu jauh melampaui target yang ditetapkan, yakni sebanyak 31.000 ton. Sehingga tahun 2017 ini target Gudang Bulong Blora dinaikkan lebih tinggi dari tahun sebelumnya. “Tahun 2017 ini ditargetkan 43.500 ton Gabah Kering Panen (GKP),” ujarnya.

Menurutnya, tahun 2016 lalu menjadi penyerapan tertinggi sepanjang tahun, terhitung sejak tahun 2010 lalu. “Tahun 2016 menjadi masa panen terbaik,” kata dia. Karena, lanjut dia, hampir tanaman padi para petani hampir tidak ada serangan penyakit. Sehingga, panen tahun tersebut bisa berhasil dengan baik.

Pihaknya berharap, target tahun 2017 ini bisa terlampaui. Mengingat, target yang dipasang tahun ini lebih rendah dibanding serapan pada tahun 2016. “Kami berharap, penen tahun 2017 ini lebih baik lagi. Bukan hanya kuantitasnya tapi juga kualitasnya,” ujarnya.

Kholison menambahkan, dalam melakukan serapan gabah dan beras petani pihaknya menentukan tim untuk melakukan survey lapangan dan analisa pasar. “Dari analisa itulah, kami bisa menentukan jumlah serapan,” pungkasnya. (as)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.