SERDADU KODIM 0716 DEMAK BANTU POLRES DI POS PAM LEBARAN

oleh
ISKNEWS.COM

DEMAK , isknews.com (Lintas Demak ) – Komando Kodim 0716/Demak memberikan bantuan personel untuk pengamanan mudik lebaran demi kenyamanan dan keamana para pemudik lebaran. Hal ini sebelumnya ditandai digelar apel pengamanan lebaran di Mapolresta demak dan personil Kodim 0716/Demak yang ditunjuk langsung masuk kedudukan di pos pam lebaran diwilayah masing masing. Komandan Kodim 0716/demak Letkol Inf Agung Udayana ,SE saat pengecekan terhadap anggotanya yang diperbantukan untuk pengamanan mudik lebaran, Sabtu (19/06/).ISKNEWS.COM

“Kodim 0716/Demak menerjunkan personelnya untuk pengamanan mudik lebaran dengan bergabung dalam pos pengamanan terpadu” ungkap Komandan Kodim 0716/Demak.

Bersama dengan instansi lainnya seperti dari Kepolisian, Dishub, Dinkes, Banser, Pramuka dan instansi lainnya.

TRENDING :  Singgah di Kodim Pati, Kapolda Jawa Tengah disambut Hangat

Pos pengamanan di wilayah Demak berada di jalur pantura untuk memantau arus lalu lintas arus mudik dan arus balik selama lebaran ini. Di pos-pos tersebut para petugas siaga penuh, termasuk personel dari Koramil. Setiap pos diperbantukan 2 personel yang siaga dalam pelaksanaannya secara bergantian.

TRENDING :  Perjuangan Berat Datangkan Material Di TMMD Kodim Kudus

Komandan Kodim 0716/Demak (Letkol Inf Agung Udayana, SE) menambahkan bahwa Demak merupakan daerah lintasan bagi pemudik baik yang menuju ke arah timur, selatan maupun barat. Untuk menjaga dan mengantisipasi timbulanya tindakan krimininal maka anggota Koramil seperti Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat desa melaksanakan pengamanan terhadap pemukiman yang ditinggal mudik. Untuk pengamanan ini dikerahkan seluruh babinsa yang ada di wilayah.

TRENDING :  Program Karya Bhakti Pengecoran Jalan Desa Terteg Kecamatan Pucakwangi Diresmikan Bupati Pati

“Babinsa melaksanakan pengawasan dan pemantauan terhadap rumah-rumah yang ditinggal mudik” lanjut Dandim.

Adapun kegunaan pos pam lebaran selain memantau lalu lintas juga diharapkan bagi para pemudik yang sudah bisa merasa lelah dan ngantuk bisa istirahat sejenak ditempat yang sudah disiapkan.

“Kita siapkan tempat, meskipun secara sederhana tempat tidur dan kamar kecil siap untuk digunakan”.(Pendim 0716/Demak)

KOMENTAR SEDULUR ISK :