Sertijab Danmenwa UMK, “Menwa Harus Kedepankan Rasio, Otak Dan Hati”.

Sertijab Danmenwa UMK, “Menwa Harus Kedepankan Rasio, Otak Dan Hati”.

Kudus, isknews.com – Pagi tadi bertempat di Aula Masjid Darul Ilmi Kampus Universitas Muria Kudus Desa Gondangmanis Kecamatan Bae Kabupaten Kudus, telah berlangsung gelar upacara serah terima jabatan  (sertijab) Komandan Bataliyon 923/Gondo Wingit Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Muria Kudus. Selasa (11/4/17).

Sertijab dari Danmenwa lama Muh. Azwar Anas yang menyerahkan tongkat komando kepemimpinan Menwa UMK yang baru Ustadhun Agus Andrianto, yang ditunjuk sebagai komandan resimen Mahasiswa Bataliyon 923/Gondo Wingit  Universitas Muria Kudus.

Upacara sertijab dipimpin oleh Rohmat Winarso, ST. MT, Wakil Rektor III UMK  yang dihadiri sekitar 100 orang anggota dan para tamu undangan, nampak hadir pada acara sertijab tersebut adalah, Staf Komando Resimen Mahasiswa Jateng,  Habibi Perwakilan dari Kokam (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah) Kudus, perwakilan Menwa dari Perguruan Tinggi UMK, UNES, PGRI dan UNDIP.

TRENDING :  Ganjar : Tumbuhnya Kepercayaan Diri Siswa Akan Tentukan Prestasi Siswa

Dalam kata sambutannya, komandan Menwa yang baru, Muh. Ustadhun Agus Andrianto, menyampaikan, ” Dengan jabatan yang kami emban ini kami butuh dukungan dan kerjasamanya pada UKM sehingga nantinya dapat berjalan dengan lancar sampai akhir tugas, harapan kami ke depan mohon dukungan pada Rektor untuk memberikan arahan dan bimbingannya dalam menjalankan tugas yang akan datang,” tuturnya.

TRENDING :  Pancasila Sebagai Falsafah Bangsa, Dalam Seminar Forum Aliansi Lintas Anak Bangsa

Sementara itu Wakil Rektor III UMK Rohmat Winarso dalam pidatonya menyampaikan, “Saya berharap Menwa lebih baik dikepengurusan baru ini, semoga apa yang diprogramkan pada kepengurusan sebelumnya dapat menjadi motivasi dan berperan diberbagai acara Kampus, karena saya bangga melihat Menwa,  karena terdapat orang hebat di dalamnya yang bisa memanajemen waktu antara kuliah dan berorganisasi dan untuk memimpin Menwa satu tahun ke depan dalam kepengurusan ini,” katanya.

Saya ingin Menwa dapat akrab dengan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) lain serta menjalin hubungan baik di dalam maupun di luar kampus, karena satu tahun masa jabatan adalah waktu yang sangat singkat, untuk itu komandan yang baru agar didukung sepenuhnya dan Menwa Satuan 923/Gondo Wingit UMK dapat lebih berprestasi, “Amanah jabatan tersebut merupakan tantangan untuk menyiapkan kader-kader Menwa di lingkungan kampus UMK yang terbaik untuk masa yang akan datang, untuk itu perlu kedewasaan berpikir, bersikap dan bertindak untuk membangun Menwa yang mandiri,” ungkapnya.

TRENDING :  Perkokoh Budaya Literasi Dengan Pesta Buku

“Dalam kepemimpinan kedepan nanti kita hendaklah dapat mengedepankan rasio, otak dan hati sehingga dalam menjalankan tugas nantinya dapat berjalan dengan lancar,” pesannya. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Post Comment

*