Setelah Lama Tak Bersua, Car Free Night Kudus Akan Dievaluasi

oleh
Setelah Lama Tak Bersua, Car Free Night Kudus Akan Dievaluasi
Foto: Suasana Car Free Night di Kudus saat dilihat dari udara. (ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Malam bebas kendaraan atau car free night (CFN) di Kabupaten Kudus telah beberapa bulan vakum. Selama ditiadakan, CFN sedang dikaji ulang oleh stackholder terkait.

Hal itu dibenarkan Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Putut Sri Kuncoro saat ditemui isknews.com di Car Free Day, Minggu (5/8/2018) pagi.

TRENDING :  Munjaini, Tetap Optimis Berjualan Mainan Tradisional

Ia menilai, CFN beberapa bulan ditiadakan, karena kurang efektif dalam tata kelola dan pelaksanaannya. ”kami akan kaji kembali lebih dalam. Sebab pelaksanaan CFN tersebut justru menimbulkan masalah baru, terutama kemacetan akibat padatnya kendaraan di ruas jalan tertentu,” jelasnya.

TRENDING :  Dukung World Clean Up Day, Marzuqi Ajak Masyarakat Pungut Sampah

Dalam pelaksanaannya, CFN berlangsung selama 6 jam, dimulai pukul 17.00- 23.00 dan penutupan jalan di area Alun-alun Simpang Tujuh Kudus tak bisa dielakkan.

Dikatakannya, Rekayasa lalu lintas CFN tidak gampang diatur dibanding car free day (CFD). Sebab aktivitas masyarakat Kudus di jalan pada saat malam minggu sangat padat. Ditanya soal kapan CFN dilaksanakan lagi, pihaknya belum bisa menjawab, “Antara akan digelar kembali, atau tidak,” tandasnya. (AJ/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :