Setelah PKL Pasar Baru Juwana, Penertiban PKL Alun-alun Juwana Tunggu Waktu

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Selepas Pedagang Kaki Lima (PKL) di kompleks Pasar Juwana Baru ditertibkan beberapa waktu lalu. Dalam waktu dekat, PKL yang berada disekitar Alun-alun Juwana juga bakal bernasib sama. Mengingat, sejumlah PKL di area tersebut dinilai mengganggu ketertiban, sehingga berimbas kemacetan jalan.

TRENDING :  Korban Meninggal Kecelakaan Di Gunungkidul Bertambah

Di Alun-alun Juwana sendiri, diperkirakan ada sebanyak 125-an PKL. Hanya saja, tidak semua pedagang bakal ditertibkan. Ihwal tersebut diungkapkan Camat Juwana, Teguh Widiatmiko.

“Penertiban itu tidak dilakukan ke semua pedagang. Hanya untuk sekitar 20-an pedagang saja, paling banyak pedagang kopi. Mereka rencananya akan kami relokasi ke tempat yang baru,” terangnya, Selasa (28/11/2017).

TRENDING :  Dianggarkan Rp9,5 Juta, Rumah Wanita Paruh Baya ini Dibedah

Sementara, untuk PKL lainnya tetap diperkenankan berdagang di area tersebut, hanya saja akan lebih ditata untuk penempatannya. Sehingga, tidak menimbulkan kemacetan di jalan raya.

“Sedangkan seratusan pedagang lainnya hanya akan kami tata. Yang penting tidak sampai menganggu arus lalu lintas,” jelasnya.

TRENDING :  Kedapatan Jual Mihol, Penjual Pura-pura Kejang

Ditambahkan, saat ini pihaknya masih mencari lokasi yang pas untuk relokasi para pedagang yang akan ditertibkan. “Sementara ini ada dua wacana lahan relokasi yakni Ngebong dan Jalan Silugonggo, tapi kami masih mempertimbangkannya,” tandasnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :