Setiap Kecamatan Harus Punya Olahraga Unggulan

Setiap Kecamatan Harus Punya Olahraga Unggulan

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Bupati Jepara Ahmad Marzuqi berharap setiap kecamatan di Kabupaten Jepara untuk memiliki olahraga unggulan. Dengan demikian, kegiatan pembinaan juga akan terfokus dan daerah memiliki ciri khas okagrada masing-masing. Hal ini disampaikan oleh Marzuqi, Jumat (22/9/2017).

“Marilah kita membangkitkan olahraga di Jepara, saya berharap setiap kecamatan punya olahraga unggulan. Seperti halnya di Kecamatan Welahan, disana tumbuh bibit-bibit dan prestasi olahraga sepaktakraw. Sehingga, saat masyarakat  mendengar olahraga ini, akan teringat pula dengan Welahan. Disana juga sudah dibangun fasilitas GOR yang representatif,” ujarnya.

TRENDING :  TP PKK Jepara Ajak Gertam Cabe di Pekarangan

Selain itu, bupati juga mengingatkan agar olahraga di kota ukir ini, memiliki tata kelola yang baik. Bibit olahragawan juga harus dibina untuk menjadi berprestasi tingkat regional, dan professional agar bisa mengharumkan nama daerah, bangsa dan negara. Disampaikan bupati, pihaknya berupaya untuk memberikan suport dengan memberikan fasilitas sarana dan prasarana, penyelenggaraan kejuaraan, maupun untuk mengikuti kejuaraan. Tidak kalah penting pemberian penghargaan bagi atlet yang memperoleh juara, baik melalui Dinas Disdikpora maupun KONI Jepara. “Support terus akan kita lakukan,” imbuhnya.

TRENDING :  Ratusan Peserta dari Berbagai Provinsi Ramaikan Panjat Tebing di SMA 1 Kudus

Pentingnya pembangunan olahraga prestasi, kata Marzuwi, dengan mengoptimalkan pembinaan berjenjang dan berkesinambungan, harus dimulai sejak usia dini hingga berpuncak pada usia emas dengan tersedianya sarana dan prasarana sumber daya manusia keolahragaan yang cukup.

Ketua KONI Kabupaten Jepara Sutedjo S Sumarto menyampaikan, peran serta masyarakat sebagai hal utama dan sangat penting dalam mendukung kemajuan olahraga, namun hal ini dinilainya belum bisa disinergikan secara optimal. Termasuk didalamnya dana CSR untuk olahraga. Harapannya, ada peran serta dan kontribusi masyarakat dalam mendukung kemajuan olahraga di Jepara dapat maksimal, dengan wujud nyata yaitu penunjukan perusahaan untuk dapat membina satu cabor. “Banyak perusahaan asing di Jepara, yang dapat diberdayakan melalui CSR,” ujarnya. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post