Sholawatan, Ini Habib Syech Ingatkan Agar Masyarakat Jangan Golput

oleh

Pati, isknews.com – Pelaksanaan acara amulid nabi yang dihelat di alun-alun Pati pada Kamis (22/11/2018) malam kemarin, ternyata banyak dihadiri oleh masyarakat. Apalagi, dalam acara tersebut sengaja menghadirkan tokoh nasional yang selama ini banyak digandrungi oleh masyarakat mislim, yakni Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf.

Tidak hanya ribuan, tetapi masyarakat yang hadir dipastikan mencapai puluhan ribu. sebab, tidak hanya masyarakat pati saja, tetapi masyarakat luar daerah juga banyak yang mendatani acara penuh berkah tersebut.

TRENDING :  Kawanan Rampok Berpistol Satroni Indomaret

Dalam kesempatan itu, Habib Syech berpesan agar masyarakat jangan mudah terprovokasi. apalagi pada saat-saat dimana pesta demokrasi akan dilakukan, yakni pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilu legislative (pileg) pada 2019 mendatang.
“Pesta demokrasi ini harus kita sambut dengan gembira, tidak ada pertengkaran, apalagi sampai bermusuhan. Silahkan kalian pilih calon pemimpin yang kalian suka, tetapi jangan tunjukkan pilihanmu kepada orang lain atau menyuruh orang lain untuk mengikuti pilihanmu,” ungkapnya.

Beliau juga berpesan agar masyarakat jangan sampai golput. Apalagi memilih pemimpin adalah satu hal yang wajib untuk mewujudkan tatanan pemerintahan yang baik. Apabila hak pilih itu tidak digunakan, maka, lanjut Habib, jangan salahkan orang lain kalau pemimpinnya tidak adil dan tidak amanah.

TRENDING :  Bupati Kenalkan Bangunan Bersejarah Pada Murid TK

“Pokoknya pilih siapapun calon yang kalian anggap baik. Tapi jangan sampai memilih calon yang gampang memberikan uang untuk membeli suara, karena itu sudah jelas tidak baik dan tidak diperbolehkan baik dalm agama maupun hukum negara,” tegasnya.
Menurutnya, agar tidak salah pilih masyarakat harus mencermati visi dan misi para calon. Tidak hanya itu, perilakunya selama ini juga harus di amati, baik sebelum nyalon maupun ketika nyalon. Dengan begitu, nantinya masiarakat tidak akan salah dalam memilih pemimpin.

TRENDING :  Desa Langse Wakili Kabupaten Pati Dengan Reaktor “Kapal Selam”

“Saya juga punya pilihan, kalian juga punya pilihan. Tetapi kalian tidak boleh mengetahui siapa calon yang saya pilih, dan saya juga tidak berhak tahj siapa pilihan kalian. Karena sifatnya adalah rahasia,” tutupnya. (wr/ym)

KOMENTAR SEDULUR ISK :