Si Jago Merah Lahap Rumah Warga Parenggan, Kerugian Diperkirakan Ratusan Juta Rupiah

oleh
Foto: Istimewa

Pati, ISKNEWS.COM – Nur Hayati Warga Kelurahan Parenggan Kecamatan Pati, lunglai saat menyaksikan rumah yang dimiliki dilahap si jago merah, beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Menurut pengakuan saksi mata Sri Wahyuni, kejadian berlangsung sekitar pukul 14.05 Wib. Katanya, saat kejadian dia sedang menjalankan sholat dzuhur. Usai sholat dia melihat ada kepulan asap keluar dari rumah Nur Hayati, Rabu (09-05-2018).

TRENDING :  Sedekah Bumi Desa Kudur : Bagikan Gunungan dan Bancakan Ke Tetangga Desa

Sebagian warga sudah membantu memadamkan kobaran api dengan menggunakan peralatan seadanya. Tetapi, api tidak juga padam dan justru semakin besar. Kemudian tidak berselang lama petugas pemadam kebakaran datang.

Adapun penyebab kebakaran belum dapat dipastikan sumbernya, namun diduga akibat kelalaian pemilik rumah yang menyalakan kompor dan lupa mematikan kemudian ditinggal pergi ke rumah saudaranya.

“Kebetulan bu Nur itu adalah pedagang. Sebelum kejadian, dia sempat menyalakan kompor untuk menanak telur, tetapi langsung ditinggal ke rumah adiknya untuk membantu masak. Mungkin dia lupa, sehingga api sampai dari kompor semakin membesar dan membakar warung dan rumahnya,” ungkap Wahyuni.

Adanya peristiwa tersebut, dia juga datang ke kantor pemadam kebakaran untuk minta bantuan agar api segera di padamkan. Hanya, pada saat mobil damkar sampai di lokasi kejadian, kobaran api sudah membesar. Sehingga, pihak damkar kembali mengambil tiga mobil untuk membantu memadamkan api tersebut.
Akibat kebakaran rumah dua lantai pihak korban mengalami kerugian diperkirakan hingga ratusan juta rupiah. (WR/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :