Si Jago Merah Ngamuk Hanguskan Lahan Tebu di Kudus, Pemilik Merugi Rp 28 Juta

oleh
Petugas pemasam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar lahan tebu seluas 2 hektare di Desa Bacin, Kecamatan Bae, Jumat (24/8/2018). Pemilik ditaksir menderita kerugian hingga Rp 28 juta. (FOTO : Istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM – Kebakaran lahan tebu kembali terjadi di Kudus. Kali ini terjadi di areal persawahan yang ada di Desa Bacin, Kecamatan Bae, Jumat (24/8/2018). Peristiwa kebakaran diketahui pukul 09.30 WIB.

Data yang dihimpun media ini menyebutkan, lahan tebu yang masuk di RT 2 RW 3 Desa Bacin, Kecamatan Bae tersebut adalah bengkok desa yang disewa warga setempat Masyani dan Rukani.

TRENDING :  Khozin Kandidat Calon Ketua RTMM yang Bertekad Kembalikan Ruh DBHCHT pada Roadmap IHT

Menurut keterangan para saksi si jago merah sudah mengamuk di lahan seluas 2 hektare sejak pukul 09.15 WIB. Khawatir kebakaran semakin meluas mengingat di dekat lokasi terdapat kandang ayam dan sejumlah bangunan lainnya, para saksi menghubungi pemadam kebakaran.

TRENDING :  Tempat Ini Dulu Pernah Jadi Pasar Hewan Pertama di Kudus

Tak lama kemudian beberapa unit mobil pemdam kebakaran tiba di lokasi dan langsung bergerak cepat. Api bida dikuasai pukul 11.15 WIB. Akibay kebakaran pemilik ditaksir menderita kerugian hingga Rp 28 juta. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :