Siaga Ramadhan dan Idul Fitri, PLN Himbau Masyarakat Hindari Penggunaan Listrik Tak Aman

oleh
Manager PLN UP3 Kudus, Darmadi dan Humas Sucipto saat ditemui di kantornya (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – PLN UP3 Kudus,  mengimbau kepada masyarakat agar di Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1480 Hijriyah, dapat menggunakan pemakaian listrik dengan aman, pasalnya konsumsi kebutuhan listrik di bulan Ramadhan dan Idul Fitri biasanya meningkat, terutama pada malam hari.

Hal itu disampaikan oleh manager PLN UP3 Kudus, Darmadi kepada sejumlah awak media, menurutnya, aktivitas masyarakat terutama di malam hari pada bulan Ramadhan biasanya mengalami peningkatan.

“Begitu juga dengan pemakaian listriknya, oleh karena itu kami menghimbau agar masyarakat dapat menggunakan listrik secara bijak dan aman,” ujarnya saat ditemui bersama Sucipto humas PLN UP3 Kudus di  kantornya, Jumat (10/05/2019).

TRENDING :  IKUTI LOMBA FOTO TULISAN SIMPANG 7 KUDUS

Ia juga menghimbau agar masyarakat tidak merubah MCB kWH Meter atau melakukan loss stroom tanpa izin.

“Jika ingin melakukan proses tambah daya karena kebutuhan listrik meningkat, bisa melakukan pengajuan langsung ke PLN, jangan mengutak-atik meteran sendiri atau memanggil jasa tukang listrik sembarangan,” pesannya.

TRENDING :  Haru, Reuni Alumni Ex SMP Pedawang, Sekolah Yang Kini Tak Ada Lagi

Apabila semakin banyak pelanggan yang melakukan pelanggaran seperti itu, berakibat over kapasitas pada trafo PLN.

“Sehingga dapat menyebabkan gangguan dan padamnya listrik di kawasan tersebut, ” tambahnya.

Dijelaskan oleh Darmadi, pasokan listrik selama Bulan Ramadhan dan Idul Fitri berstatus aman.

 “PLN selalu siaga 24 jam untuk mengantisipasi terjadinya gangguan listrik yang tidak dapat dihindarkan”, ungkapnya.

Kantor PLN UP3 Kudus di kawasan Jati Kudus (Foto: YM)

Darmadi menambahkan bahwa PLN UP3 Kudus memiliki pasukan penanganan gangguan listrik sebanyak 32 mobil yang tersebar se-ekskaresidanan Pati. Dengan jumlah pasukan total 391 orang.

TRENDING :  Tingkatkan Kreatifitas Melalui Gebyar AKIRA Se Kabupaten Kudus, Ini Daftar Juaranya

“Semua laporan keluhan dipusatkan pada call center PLN 123, silahkan segera melaporkan bila terjadi gangguan, petugas kami akan segera datang ke lokasi”, imbuhnya.

Ia juga menghimbau agar masyarakat dapat menggunakan peralatan listrik seperlunya. Apabila tidak digunakan matikanlah peralatan elektronik.

“Jangan lupa memeriksa kabel-kabel listrik yang sudah lawas agar kita dapat melaksanakan ibadah selama bulan Ramadhan ini dengan tenang”, pungkasnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :